Nusantara Cup 2024

Nusantara Cup 2024: Tectona Bandung Juara Usai Tumbangkan Bintang Mahameru

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 26 Maret 2024
Nusantara Cup 2024: Tectona Bandung Juara Usai Tumbangkan Bintang Mahameru
Tim putra Tectona Bandung menyegel gelar juara Kejuaraan Bola Voli Nusantara Cup 2024. (Media Nusantara Cup 2024)

BolaSkor.com - Tim putra Tectona Bandung menyegel gelar juara Kejuaraan Bola Voli Nusantara Cup 2024, usai di babak final menundukkan Bintang Mahameru Sejahtera Bekasi, 3-1 (25-19, 25-18, 22-25, 25-20), pada laga yang berlangsung di GOR UNY Yogyakarta, Minggu (24/3).

Pada laga final tersebut, Tectona Bandung menurunkan setter tim nasional Indonesia Jasen Natanael yang saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan bersama dengan Jakarta BIN untuk persiapan menghadapi Proliga 2024.

"Kita memang mendatangkan Jasen untuk final ini, untuk menambah kekuatan kami," ujar pelatih Tectona Bandung, Agus Irawan.

Baca Juga:

Nusantara Cup 2024: Bintang Mahameru Tantang Tectona Bandung di Laga Puncak

Hasil Final Four Nusantara Cup 2024: Tectona Bandung Melangkah ke Grand Final

Hasil Final Four Nusantara Cup 2024: Tectona Bandung Melangkah ke Grand Final

Bungkam Kharisma Bandung, Petrokimia Volleyball Academy Juara Nusantara Cup 2024

Kedatangan Jasen yang khusus mengikuti satu pertandingan final ini menurut Agus Irawan memang menambah kekuatan dari anak asuhnya di lapangan dan mampu mengoptimalkan kemampuan Luvi Febrian yang menjadi hitter utama Tectona.

Pada laga ini, Tectona sempat kecolongan pada set ketiga, 22-25. "Anak-anak terlalu santai pada set ketiga itu. Jadinya kita kecolongan," ucapnya lagi.

Pelatih Bintang Mahameru Sejahtera, Ariyanto mengaku dengan hadirnya Jasen di kubu Tectona Bandung juga memberikan dampak yang berpengaruh untuk strategi dan performa bagi anak asuhnya.

Sementara itu, pada pertandingan perebutan peringkat ketiga, Surabaya Flame menyudahi perlawanan SKN BDK Volleyball Club Kudus melalui drama lima set, 3-2 (25-23, 16-25, 23-25, 25-21, 15-9).

Pada tiga laga di final four, tim besutan Novie Efendi ini belum sekalipun memetik kemenangan, termasuk menghadapi SKN BDK.

Menurut Novie Efendi, tim asuhannya mampu tampil lepas dan tanpa beban selama pertandingan menjadi salah satu faktor kunci saat menghadapi SKN BDN pada perebutan peringkat ketiga.

Hal tersebut juga diakui manajer tim Flame, Hadi Sampurno. "Setelah dievaluasi anak-anak bisa lepas dari tekanan," tambah Hadi usai laga.

Dengan gelar juara ini, Tectona Bandung mendapatkan piala dan hadiah uang pembinaan sebesar Rp30 juta. Sementara Bintang Mahameru sebagai runner-up mendapat Rp20 juta.

Sedangkan raihan peringkat ketiga yang diperoleh Flame selain meraih piala, juga menerima hadiah uang pembinaan sebesar Rp15 juta. Lalu SKN BDK yang berada keempat menerima Rp10 juta.

Saksikan Nusantara Cup di MOJI dari Tanggal 22 Februari sampai 24 Maret 2024

Nusantara Cup 2024 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan