NSH Jakarta Ingin IBL 2020 Lanjut dengan Pemain Asing

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 13 Mei 2020
NSH Jakarta Ingin IBL 2020 Lanjut dengan Pemain Asing
NSH Jakarta. (IBL)

BolaSkor.com - Manajer NSH Jakarta, Yusuf Arlan Ruslim, berharap IBL kembali berlangsung dengan pemain asing. Pria yang akrab disapa Arlan itu menilai, musim 2020 sebaiknya diakhiri sesuai kesepakatan awal.

Pandemi virus corona tengah menghantui dunia dalam beberapa bulan terakhir. Hingga berita ini ditulis, terdapat 4,3 juta penduduk dunia yang terpapar virus tersebut.

Alhasil berbagai industri mengalami kemandekan, termasuk olahraga. Di Indonesia, IBL merupakan satu di antara kompetisi olahraga yang terkena dampak dari virus corona.

Setelah tertunda hampir dua bulan, IBL mulai muncul wacana bakal kembali melangsungkan kompetisi. Namun, terdapat skenario terburuk liga berlangsung tanpa pemain asing.

Baca Juga:

Sandy Ibrahim Tak Masalah Andai Terima Hak Secara Berkala

Perbedaan Klub NBA dan IBL di Mata Fictor Roring

Arlan mengungkapkan harapannya untuk IBL 2020 tetap menggunakan pemain asing. Mengenai apabila musim depan hanya menggunakan pemain lokal, Arlan menganggap hal itu bisa kembali dibicarakan.

"Kalau saya rasa, kami mulai dengan pemain saing, berakhir juga dengan pemain asing sampai habis. Masalah nanti tahun depan tidak mau pakai pemain asing, dibicarakan lagi nanti," kata Arlan kepada BolaSkor.com.

"Itu kan (tanpa pemain asing) skenario terburuk kalau corona masih belum selesai sampai Agustus. Komunikasi masih ada dengan mereka (pemain asing)."

"Saat ini mereka tidak bisa ikut program latihan karena tinggal di New York, kota dengan dampak paling besar. Tetapi mereka pemain pro tahu lah kewajiban masing-masing," lanjutnya.

Berdasarkan situs Pemerintah Kota New York, terdapat sekitar 184 ribu penduduk yang terpapar virus corona. Dari jumlah tersebut, 15 ribu di antaranya meninggal dunia.

Breaking News IBL NSH Jakarta
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan