North West Derby Lebih dari Sekadar Laga Biasa di Inggris

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 04 Maret 2023
North West Derby Lebih dari Sekadar Laga Biasa di Inggris
North West Derby (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan menjamu Manchester United di pekan 26 Premier League di Anfield, Minggu (05/03) pukul 23.30 WIB, dalam laga bertajuk North West Derby. Pertandingan itu bukan sekadar laga biasa untuk merebutkan tiga poin.

Pertemuan dua klub tersukses Inggris selalu menarik perhatian, tak peduli bagaimana performa mereka jelang North West Derby. Pun demikian saat ini yang berkebalikan 180 derajat dari musim-musim sebelumnya.

Liverpool tidak sedang berburu titel Premier League dan bertarung untuk masuk zona Liga Champions karena inkonsistensi permainan mereka, sementara Man United masih bertarung di tiga kompetisi (termasuk Premier League) pasca memenangi Piala Liga.

Momentum bermain kedua tim juga sedang bagusnya jelang laga tersebut. Pun demikian Liverpool yang perlahan bangkit dan meraih hasil positif. Tiga poin jadi kewajiban untuk diraih kedua tim dengan kepentingan yang berbeda.

Baca Juga:

Penampilan Gemilang Dua Alumni Madrid dalam Kemenangan Man United Versus Barcelona

Saat Ini Permainan Manchester United Lebih Baik ketimbang Liverpool

Liverpool Vs Manchester United: The Reds Perkasa di Anfield

Erik ten Hag dan Jurgen Klopp

Akan tapi lebih dari sekedar laga biasa, North West Derby selalu jadi tempat adu gengsi kedua klub dan fans kedua tim juga membicarakan hal yang sama. Jurgen Klopp, pelatih Liverpool, menegaskannya dan menyebut North West Derby bukan laga biasa, oleh karenanya ia ingin Liverpool menang.

"Ketika Liverpool melawan United bukan lagi pertandingan spesial, maka ada sesuatu yang salah. Itu harus seperti itu jika tidak, sepak bola sama sekali tidak memiliki hak untuk hidup lagi," terang Klopp dikutip dari Mirror.

"Kami bisa memangkasnya menjadi tiga poin, tapi itu adalah satu-satunya hal yang normal, seperti di pertandingan lain, jika hanya tiga poin maka saat itulah menjadi Liverpool v Man Utd, siapa? Itu akan sangat sulit, itu akan sangat menyedihkan."

“Yang paling saya nikmati adalah ada begitu banyak hal yang jauh lebih penting daripada sepak bola dalam hidup, tetapi kita semua menarik diri dari kenyataan yang terkadang tidak begitu menyenangkan ini dan menggali diri kita sendiri ke dalam permainan ini."

"Maka sepak bola adalah hal terpenting selama 95, 98 menit ini. Seluruh dunia akan menontonnya, saya akan menontonnya! Saya ingin menang jadi saya tidak perlu melihat wajah Anda setelah kalah, tetapi di atas itu ada lima juta alasan saya ingin memenangkan ini!" tegasnya.

Klopp juga ingin Liverpool menghentikan momentum Man United yang disebutnya sebagai result machine, istilah untuk tim yang meraih hasil positif meski tak selamanya bermain bagus.

"Mereka telah berubah menjadi result machine. Mereka memeras hasil dengan beberapa penampilan yang sangat bagus," tambah Klopp.

"Mereka memainkan sepak bola top, dan jika itu tidak berjalan baik bagi mereka, mereka masih mendapatkan hasil. Itulah mengapa mereka ada di sana (di klasemen)."

"Semua orang tahu itu: mereka sepenuhnya berjuang untuk memenangkan liga. Itu tidak terlalu penting untuk hari Minggu karena kami juga ada di sana ketika kami mencoba untuk menjadi yang terbaik," urainya.

North West Derby Manchester United Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan