Norris Optimis McLaren Dapat Kalahkan Aston Martin di Klasemen Konstruktor

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 01 Oktober 2023
Norris Optimis McLaren Dapat Kalahkan Aston Martin di Klasemen Konstruktor

BolaSkor.com – Keberhasilan McLaren merebut double podium di GP Jepang turut meningkatkan kepercayaan diri Lando Norris. Pembalap berumur 23 tahun ini yakin timnya dapat merebut posisi keempat dalam klasemen konstruktor dari tangan Aston Martin McLaren patut berbangga.

Setelah mengalami rentetan hasil buruk, tim yang bermarkas di Woking, Inggris Raya ini akhirnya meraih keberhasilan besar. Tercatat pada GP Jepang, dua pembalapnya,

Norris dan Oscar Piastri berhasil mempersembahkan podium kedua dan ketiga. Hasil ini jelas memberikan dampak yang cukup signifikan dalam perhitungan poin konstruktor. Saat ini McLaren semakin mendekati perolehan poin Aston Martin dengan selisih 49 poin.

Melihat kondisi ini, McLaren memiliki peluang emas untuk menggeser Aston Martin. Besar kemungkinan McLaren dapat mengakhiri musim ini dengan menduduki posisi keempat.

“Ya, sayabtidak berpikir ini cukup dekat, tetapi jika selisih 49 poin, maka jelas saya berpikir kita bisa (mengalahkan Aston Martin),” kata Norris dilansir dari laman resmi Formula 1.

“Memang tidak banyak lagi balapan yang tersisa. Saya yakin ada beberapa balapan di mana Aston Martin akan sedikit lebih kuat. Namun saya pikir keuntungan kami saat ini dibandingkan tim lain adalah memiliki dua pembalap yang sama-sama berjuang untuk posisi ini, dan bersaing dalam perolehan poin”.

“Perlu diingat tidak semua tim memiliki hal ini. Jadi saya pikir ini akan membantu kami. Kita bisa saling menolong, memanfaatkan satu sama lain dan itu keuntungan yang bagus bagi kami. Jadi kami sedang berada di tren yang positif,” lanjutnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Tim McLaren, Andre Stella. Pria berusia 52 tahun ini optimis timnya dapat mengalahkan Aston Martin.

“Seperti yang saya katakan berulang kali, filosofi kamu adalah hasil dari mengurus diri sendiri. Kita hanya perlu melakukan apa yang dianggap benar. Apa yang benar dalam jangka pendek, menengah, dan panjang,” kata Stella.

“Saya juga tahu semua orang di McLaren, mereka tidak perlu lagi menunggu perkataan saya untuk mengejar Aston Martin. Mereka akan mengatakan kita sudah berusaha 100 %,” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News F1
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan