NOC Indonesia: Asian Games Hangzhou Bisa Jadi Pintu ke Olimpiade Paris

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 27 Maret 2023
NOC Indonesia: Asian Games Hangzhou Bisa Jadi Pintu ke Olimpiade Paris
Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari. (Foto: NOC Indonesia)

BolaSkor.com - Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia) mengingatkan federasi olahraga nasional untuk memaksimalkan persiapan atlet menuju Asian Games 2022 di Hangzhou, China. Ajang ini bagi sejumlah cabang olahraga menjadi bagian dari kualifikasi Olimpiade 2024 di Paris, Prancis.

“Ada beberapa cabang olahraga yang di-sanction, di antaranya tinju dan hoki. Jadi peraih medali emas di Asian Games (Hangzhou), sudah pasti mendapat tiket kualifikasi ke Paris," kata Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari.

"Begitu juga untuk cabang terukur yang limit waktu untuk lolos Olimpiade sudah ditentukan oleh Federasi Internasional. Kita harus bisa memanfaatkan kesempatan dengan sebaik mungkin,” ujarnya menambahkan.

Pesta olahraga terbesar empat tahunan kawasan Asia edisi ke-19 akan mempertandingkan 40 cabang olahraga dengan 61 disiplin dan 481 nomor.

“Olimpiade Paris akan berlangsung tahun depan, dan saat ini proses kualifikasi masih berlangsung. Sebagai Ketua Komite Olimpiade Indonesia, saya harus menyampaikan agar kita semua harus bersatu fokus terhadap prestasi. Apalagi target terbesar kita adalah ingin meloloskan lebih banyak atlet di Olimpiade Paris,” ujar Okto.

Dalam menghadapi Asian Games Hangzhou yang dijadwalkan bergulir 23 September-8 Oktober 2023, NOC Indonesia telah menunjukkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sekaligus ketua umum Pengurus Besar Persatuan Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) Basuki Hadimuljono sebagai Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia.

NOC Asian games Raja Sapta Oktohari
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.221

Bagikan