Profil Pemain

Nico Paz, Bukti Real Madrid Castilla Mampu Melahirkan Pemain Berkualitas

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 30 November 2023
Nico Paz, Bukti Real Madrid Castilla Mampu Melahirkan Pemain Berkualitas
Nico Paz (Twittter)

BolaSkor.com - Nama Nico Paz mulai memantik atensi pendukung Real Madrid. Gelandang 19 tahun itu mencetak satu gol ketika El Real menjamu Napoli di Liga Champions.

Real Madrid mulai berinvestasi pada pemain muda. Arda Guler, Rodrygo, Vinicius Junior, Jude Bellingham, dan Aurelien Tchouameni adalah sejumlah bintang muda yang didatangkan El Real dalam beberapa jendela transfer terakhir.

Dari nama-nama itu, tidak ada yang berasal dari akademi Madrid, RM Castilla. Pemandangan berbeda terlihat dari Barcelona yang gemar mengorbitkan pemain dari La Masia.

Namun, bukan berarti Castilla tidak punya pemain berkualitas. Pada musim ini, Carlo Ancelotti memberikan kepercayaan kepada Nico Paz untuk bermain di tim utama.

Baca Juga:

Real Madrid Gagal ke Puncak, Carlo Ancelotti Tak Inginkan Drama

Carlo Ancelotti Kirim Sinyal Positif untuk Madrid

Lagi, Jude Bellingham Mengukir Rekor Bersama Real Madrid

Nico Paz adalah pemain asal Argentina yang beroperasi sebagai gelandang serang. Ia juga bisa digeser menjadi winger. Dengan kemampuan individu yang dimilikinya, Paz tidak kesulitan menjalankan kedua peran itu.

Sejauh ini, Paz sudah empat kali memperkuat Madrid. Ia tampil dua kali di LaLiga dan punya jumlah penampilan serupa di Liga Champions.

Laga kontra Napoli tentunya menjadi tidak terlupakan bagi Paz. Sebab, ia mencetak gol pada pertandingan itu.

Meski sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar, tetapi Madrid tetap memburu kemenangan melawan Napoli dalam matchday 5 Grup C Liga Champions 2023-2024, di Santiago Bernabeu, Kamis (30/11) dini hari WIB. Hasilnya, El Real menutup laga dengan kemenangan 4-2.

Keluarga Nico Paz

Satu dari empat gol Madrid itu dicetak Paz. Masuk sebagai pengganti Brahim Diaz pada pertengahan babak kedua, Paz langsung memberikan dampak berupa gol. Tendangan jarak jauh sang gelandang bersarang di gawang Il Partenopei.

Bagi Paz, itu adalah momen yang tidak terlupakan. Bahkan, ia tidak mengira bisa mencetak gol cantik.

"Saya sangat senang. Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan," ungkap Paz pada laman resmi UEFA.

"Sangat senang rasanya bisa membantu tim dengan mendulang gol. Ketika bola masuk saya hampir tidak bisa memercayainya," timpal pemain yang pernah memperkuat CD Tenerife You tersebut.

Kehadiran Paz menjadi bukti jika Castilla bukan pabrik yang tidak menghasilkan. Bahkan, Nico Paz merasa Castilla layak ditempatkan di posisi teratas.

Nico Paz

"Saya ingin berterima kasih kepada rekan satu tim. Kami punya satu di antara akademi terbaik di dunia. Itulah sebabnya saya siap membantu tim malam ini," jelasnya.

Kini, apa yang dibutuhkan Nico Paz adalah terus mengasah kemampuannya sembari tampil konsisten. Sebab, tidak mudah bersaing di tim utama Real Madrid.

Real Madrid Breaking News Nico Paz Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.142

Bagikan