Nick Kuipers Bicara Permasalahan Persib Bandung

Nick Kuipers Bicara Permasalahan Persib Bandung

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 12 Desember 2023
Nick Kuipers Bicara Permasalahan Persib Bandung
Bek Persib Bandung, Nick Kuipers. (persib.co.id)

BolaSkor.com - Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers bicara permasalahan timnya. Hingga akhirnya harus mengalami kekalahan dari Persik Kediri, Minggu (10/12) kemarin.

Bek asal Belanda ini merasa Persik Kediri tidak terlalu berbahaya. Menurutnya, Persib Bandung masih bisa mengantisipasi beberapa serangan yang dilancarkan.

Sebaliknya, Persik Kediri hanya mampu menciptakan gol melalui bola mati. Seperti gol Renan da Silva di menit ke-48 dicetak melalui penalti dan gol Anderson Carniero di menit ke-59 dicetak melalui tendangan bebas. Sehingga Persib Bandung kalah dengan skor 0-2.

“Saya rasa kemarin (lawan Persik Kediri) kami bermain cukup baik, ada beberapa percobaan ke gawang meski tidak berbahaya. Saya rasa, apa yang harus diperbaiki adalah kami tidak mencetak gol dalam dua laga terakhir,” kata Nick Kuipers, Selasa (12/12).

Baca Juga:

40 Poin Jadi Modal Aman di Liga 1, Pelatih PSS Sleman Bersuara Jelang Hadapi Persija

Debut Menyedihkan bagi Kevin Mendoza, Adaptasi Masih Dibutuhkan

Benar saja, dalam dua laga kandang terakhir Persib Bandung kesulitan untuk bisa mencetak gol. Selain kalah 0-2 dari Persik Kediri, Maung Bandung harus bermain 0-0 atas PSM Makassar.

“Jadi sebagai tim kami harus bisa memiliki lebih banyak peluang,” tambahnya.

Meski demikian, Nick Kuipers juga memastikan lini pertahanan Persib Bandung perlu diperbaiki. Sebab gawang yang dijaga Kevin Ray Mendoza mengalami kebobolan.

“Tentunya kami harus berbenah, karena sebagai tim kami sangat buruk di laga kemarin. Kami tidak beruntung, tapi kami juga layak untuk kalah, Kediri lebih pantas untuk menang. Ada banyak hal yang harus diperbaiki dan diharapkan kami bisa kembali menang di laga berikutnya,” harapnya.

Terkait komunikasi dengan Kevin Ray Mendoza, pemilik nomor punggung 2 ini tidak mempermasalahkannya. Dia merasa kiper anyar Persib Bandung itu sudah menunjukan permainan terbaiknya terutama di babak pertama.

“Tentunya dia hanya kurang beruntung dengan penalti yang diberikan. Tapi ini sepak bola, maksud saya terkadang hal seperti ini terjadi bagi bek maupun kiper. Jika sekali melakukan kesalahan maka itu langsung berdampak krusial.”

“Tapi kami paham, ini adalah bagian dari sepak bola. Tapi menurut saya, dia bermain bagus kemarin, dia juga memainkan sepak bola yang bagus dan komunikasinya di pertahanan bagus. Jadi secara keseluruhan dia melakukan tugas dengan baik. Sedikit tidak beruntung tapi itu sepak bola,” pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Nick Kuipers Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan