Niat Mulia Augie Fantinus untuk Bantu Timnas Basket Kursi Roda Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 26 Juni 2018
Niat Mulia Augie Fantinus untuk Bantu Timnas Basket Kursi Roda Indonesia
Augie Fantinus (BolaSkor.com/Andhika Putra)

BolaSkor.com- Penggiat basket, Augie Fantinus, belakangan terlihat aktif mempromosikan tim nasional basket kursi roda Indonesia di akun media sosial pribadi miliknya. Augie beberapa kali juga menyambangi tempat latihan Donald Santoso dkk. di British School Jakarta.

Augie ternyata memiliki niat mulia di balik kegiatannya dalam beberapa waktu terakhir. Mantan manajer tim nasional basket putri itu berharap masyarakat Indonesia bisa lebih mengenal dan mau mendukung tim nasional basket kursi roda.

Tak hanya itu, dengan jaringan yang dimiliki, Augie banyak memberikan bantuan kepada tim nasional basket kursi roda. Satu di antaranya adalah mencarikan sponsor untuk Tim Garuda.

"Saya mencoba bantu dengan cara seperti ini. Mengenalkan mereka kepada masyarakat Indonesia bahwa ini tim nasional basket kursi roda kita, mereka harus didukung," ujar Augie kepada BolaSkor.com.

"Mereka sebelumnya belum memiliki physio, makanya saya kenalkan dengan beberapa teman. Kebetulan jaringan yang saya miiki ternyata berguna untuk merek, beberapa brand juga akhirnya mau jadi sponsor," sambungnya.

Selain itu, Augie juga terharu dengan semangat Donaldo Santoso yang pulang ke Indonesia dan membentuk tim nasional basket kursi roda. Rasa cinta Donald terhadap basket membuat Augie mau menyisihkan waktunya untuk membantu.

"Saya lihat Donald semangatnya untuk Indonesia dan basket sangat besar. Pemain yang lain juga sangat luar biasa. Mereka belum ada yang punya dasar bermain basket bahkan sebelumnya. Semangat ini yang patut dicontoh masyarakat Indonesia lain," tutur Augie.

Augie Fantinus Breaking News Asian Para Games Asian Para Games 2018 Basket
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan