Neymar Cerita Pertemuan Tak Terlupakan dengan Diego Maradona

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 03 Desember 2020
Neymar Cerita Pertemuan Tak Terlupakan dengan Diego Maradona
Neymar (Twitter)

BolaSkor.com - Rivalitas panas antara Brasil dan Argentina tak membuat Neymar mengabaikan Diego Maradona sebagai salah satu pesepak bola terbaik di dunia. Ia bahkan punya kenangan tak terlupakan bersama legenda Napoli tersebut.

Kematian Maradona pada pekan lalu memang menjadi duka mendalam bagi sepak bola dunia. Sejak saat itu, kesaksian terkait sang legenda terus diceritakan oleh para tokoh sepak bola yang pernah mengenalnya.

Neymar ternyata juga punya cerita sendiri tentang sosok Maradona. Momen yang dimaksud Neymar terjadi beberapa tahun silam saat dirinya masih anak-anak.

Baca Juga:

Kode Keras Neymar soal Reuninya dengan Lionel Messi

5 Pemain Bintang Masa Kini yang Akrab dengan Cedera

Abaikan Neymar, Calon Presiden Barcelona Punya Trik untuk Pertahankan Messi

Diego Maradona dan Neymar

"Saya hanya memiliki sedikit kontak dengan Maradona, tapi saya tidak akan pernah melupakan pertemuan ketika saya berusia 12 atau 13 tahun. Saat itu saya baru saja mulai di Santos dan pergi menonton pertandingan hiburan antara mantan pemain Brasil dan Argentina," kata Neymar kepada Eleven Sports.

"Karena bus tim Brasil sudah penuh, saya tidak bisa ikut dengan mereka, jadi dimasukkan ke bus Argentina. Ada dua orang yang disorot di sana, karena mereka duduk di kursi pertama yaitu (Alejandro) Mancuso dan Maradona."

"Jadi mereka (Maradona dan Mancuso) menempatkan saya di sampingnya dan memperlakukan saya dengan sangat baik. Ketika kami tiba di stadion, mereka membawa saya ke ruang ganti Argentina dan ke lapangan," tambahnya.

Momen tersebut ternyata sangat membekas di ingatan Neymar. Terbukti ia masih sangat mengingatnya sampai sekarang.

Yang menarik, Neymar juga sempat berfoto dengan Maradona. Momen inilah yang membuatnya sangat tersentuh.

"Saya bahkan berfoto dengan Maradona, sejak masih kecil. Dia memanggil saya untuk mengambil foto itu dan saya tidak akan pernah melupakan sikapnya tersebut," kata Neymar lagi.

"Di lapangan dia adalah ikon bagi semua orang, tentu. Bagi saya juga, tapi saya selalu menghormatinya sebagai atlet dan sebagai pesepakbola. Saya tidak akan pernah melupakan itu."

Sebagai pemain asal Brasil, agak aneh jika Neymar memuji seorang pemain Argentina. Namun sosok Maradona nampaknya menjadi sebuah pengecualian.

Neymar Diego Maradona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan