Neymar Absen Perkuat Brasil di Copa America 2024

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 20 Desember 2023
Neymar Absen Perkuat Brasil di Copa America 2024
Neymar (Twitter)

BolaSkor.com - Kabar buruk menghampiri tim nasional Brasil terkait Copa America 2024. Sebab, sang kapten, Neymar, tidak bisa bermain pada ajang tersebut karena mengalami cedera.

Sebelumnya, Neymar mengalami cedera saat membela tim nasional Brasil melawan Uruguay pada matchday 4 kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL, di Centenario, Rabu (18/10) pagi. Jelang akhir babak pertama, striker Al Hilal itu terjatuh ketika berduel.

Neymar langsung memegang lutut kirinya sambil menangis. Eks Barcelona itu terlihat tidak kuasa menahan rasa sakit.

Baca Juga:

Januari 2024, Lionel Messi Bisa Balik ke Barcelona

Cara Cerdik Barcelona Dapatkan Joao Felix Secara Permanen

Kisah Panjang Neymar dan Cederanya

Hasil pemeriksaan menyatakan Neyar mengalami robekan pada bagian anterior cruciate ligament (ACL) dan meniskus di lutut kiri. Neymar pun merasa ini adalah titik terendah dalam kariernya.

"Ini momen yang sangat menyedihkan. Ini adalah momen terburuk dalam hidup saya," kata Neymar ketika itu.

"Saya tahu bisa kuat. Namun, kali ini saya membutuhkan dukungan dari keluarga dan teman-teman. Tidak mudah mengalami cedera, menjalani operasi, dan kemudian mengalaminya lagi hanya dalam waktu empat bulan."

Cedera tersebut rupanya berbuntut panjang. Selain mengakhiri musim lebih cepat, Neymar juga akan absen di Copa America 2024.

"Ini masih terlalu dini. Tidak ada gunanya melewatkan langkah-langkah pemulihan. Harapan kami adalah dia akan siap kembali pada awal kalender Eropa 2024, yaitu Agustus," ujar dokter tim nasional Brasil, Rodrigo Lasmar, kepada Radio 98.

Brasil tergabung dalam Grup D pada Copa America 2024. Tim Samba akan saling sikut dengan Kolombia, Paraguay dan pemenang play-off CONCACAF 6, yakni antara Kosta Rika atau Honduras.

Neymar Timnas Brasil Copa America
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan