Nemanja Matic Tinggalkan Man United, Perparah Krisis Gelandang

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 16 April 2022
Nemanja Matic Tinggalkan Man United, Perparah Krisis Gelandang
Nemanja Matic (Twitter)

BolaSkor.com - Pengumuman mengejutkan datang dari gelandang Manchester United, Nemanja Matic. Kontraknya dengan United masih tersisa setahun lagi tapi ia memutuskan pergi di akhir musim ini.

“Setelah banyak berpikir, saya telah memutuskan bahwa musim ini akan menjadi musim terakhir saya bersama Manchester United. Saya telah memberi tahu direksi, manajer, dan para pemain tentang keputusan saya," terang Matic di Instagram.

“Merupakan kehormatan besar dan hak istimewa untuk bermain untuk klub hebat ini. Terima kasih banyak kepada para penggemar atas dukungan mereka yang tak tergoyahkan."

"Sekarang saya akan memberikan segalanya hingga akhir musim untuk membantu rekan setim saya finish terbaik mungkin."

Baca Juga:

Cristiano Ronaldo Dituding Jadi Akar Masalah Man United, Termasuk Sebabkan Solskjaer Dipecat

Pantau Christopher Nkunku, Man United Kirim Pemandu Bakat ke Duel Atalanta Vs RB Leipzig

Lika-liku Manchester United Berburu Manajer Anyar

Gelandang berusia 33 tahun sudah membela United sejak 2017 setelah sebelumnya membela Chelsea dan Benfica. Matic gelandang berpengalaman dalam peran gelandang bertahan. Matic dapat melapis lini belakang dan juga melakukan transisi bermain.

Menilik Manchester Evening News, kepergian Matic semakin menambah krisis di posisi gelandang United. Dengan asumsi Paul Pogba pergi di musim panas karena kontraknya berakhir, maka hanya tersisa Fred dan Scott McTominay di posisi itu.

Gelandang lain seperti Bruno Fernandes lebih bertindak sebagai gelandang serang alias playmaker. Tak ayal kebutuhan United pada posisi gelandang bertahan semakin menjadi urgensi saat Matic pergi nanti.

United dikaitkan dengan gelandang-gelandang bertahan seperti Kalvin Phillips (Leeds United) dan Declan Rice (West Ham United), namun mereka baru akan melakukan pergerakan jika sudah menunjuk manajer baru.

Erik ten Hag, pelatih Ajax Amsterdam, jadi favorit melatih United ketimbang Mauricio Pochettino. Namun Ten Hag masih fokus melatih Ajax dan sebelumnya sudah menuntut ingin 100 persen kontrol jika melatih United: mengatur transfer hingga kontrak pemain.

Nemanja Matic Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.195

Bagikan