NDRC Putuskan PSM Harus Selesaikan Tunggakan Gaji Rp6 Miliar

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 21 April 2021
NDRC Putuskan PSM Harus Selesaikan Tunggakan Gaji Rp6 Miliar
PSM Makassar vs Persija Jakarta (LIB)

BolaSkor.com - National Dispute Resolution Chamber (NDRC) Indonesia alias badan penyelesaian sengketa nasional mengabulkan permohonan para pemain PSM Makassar untuk masalah gaji yang harus di selesaikan dalam kurun waktu 45 hari ke depan.

Putusan tersebut sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI), Selasa (20/4) malam. Jumlah tunggakan gaji yang harus dibayarkan oleh manajemen PSM kepada beberapa pemain sebesar Rp6 miliar.

Jika melewati batas waktu tersebut maka akan ada sanksi yang diberikan kepada PSM yakni tidak dapat mendaftarkan pemain dalam tiga periode.

Baca Juga:

Piala Menpora 2021: Singkirkan PSS, Persib Tantang Persija di Final

Piala Menpora 2021: Taklukkan PSM Lewat Adu Penalti, Persija ke Final

"NDRC Indonesia telah mengabulkan permohonan pemain PSM Makassar dan memerintahkan klub tersebut untuk membayarkan tunggakan dalam waktu 45 hari," tulis pernyataan resmi APPI di Instagram resminya, Rabu (21/4).

"Dan bila melewati batas waktu maka tidak dapat melakukan pendaftaran pemain dalam 3 periode pendaftaran."

"Putusan tersebut per hari ini (20 April 2021) telah berkekuatan hukum tetap untuk dapat dipatuhi dan dijalankan seluruhnya tanpa ada toleransi dari pihak-pihak lain yang berkepentingan," sambunganya.

APPI juga menjelaskan perjalanan kasus tunggakan gaji PSM kepada para pemainnya. Kasus ini sudah dimulai dari korespondensi pada 24 November 2020. Pada 16 Desember 2020, APPI mengirimkan surat korespondensi kedua kepada PSM.

Lalu, tanggal 23 dan 25 Februari 2021, APPI mengirimkan surat permohonan NDRC. Pada 12 April 2021, NDRC Indonesia menyampaikan putusan tertanggal 5, 6 dan 7 April 2021, memerintahkan PSM Makassar untuk membayarkan tunggakan dalam waktu 45 hari.

Dan bila melewati batas waktu, maka tidak dapat melakukan pendaftaran pemain dalam 3 periode pendaftaran. Total keseluruhan tunggakan mencapai Rp6 miliar.

Psm makassar Appi Liga 1 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan