NBA Pastikan Tunda Draft dan Draft Lottery

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 03 Mei 2020
NBA Pastikan Tunda Draft dan Draft Lottery
NBA Draft. (Twitter NBA)

BolaSkor.com - NBA mengumumkan lewat situs resmi mereka, menunda NBA Draft dan NBA Draft Lottery. Menurut pengumuman tersebut, kedua kegiatan itu tak bisa berlangsung tanpa musim reguler berakhir.

NBA Draft dan NBA Draft Lottery adalah dua kegiatan yang berlangsung setelah final NBA selesai. Keduanya menentukan nasib masa depan pemain yang akan masuk ke kompetisi tersebut.

Biasanya, tim yang masuk ke dalam NBA Draft Lottery adalah mereka yang tidak lolos ke play-off. Alhasil, setidaknya musim reguler harus selesai untuk menentukan itu.

Baca Juga:

Nostalgia: Final NBA 1971 yang Lambungkan Nama Kareem Abdul-Jabbar

5 Pebasket NBA yang Tak Disangka Menangi MVP

Akan tetapi, akibat pandemi virus corona, musim reguler NBA 2019-2020 belum berakhir. Bahkan, baru empat tim yang secara matematis hampir pasti lolos ke play off.

Dari jumlah tersebut, tiga di antaranya bermain di Wilayah Timur NBA, Milwaukee Bucks, Toronto Raptors, dan Boston Celtics. Sementara dari Wilayah Barat NBA, baru Los Angeles Lakers yang dipastikan lolos.

Alhasil, NBA pun memutuskan untuk menunda dua kegiatan tersebut. Padahal, sejatinya NBA Draft Lottery bakal berlangsung pada 19 Mei mendatang.

"Informasi lebih lanjut mengenai dua kegiatan itu akan diumumkan menyusul. Kami akan melihat pandemi virus corona dan berkonsultasi dengan sejumlah pihak terlebih dulu," tulis pengumuman NBA.

Situasi tersebut membuat jadwal NBA berpeluang terganggu karena penundaan kedua kegiatan itu. Pasalnya, setiap tim NCAA hanya punya waktu sampai 3 Juni untuk mendaftarkan pemain.

Breaking News NBA NBA Draft
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan