National Coaching Conference PSSI di ISEF 2018 Diikuti 500 Peserta

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 06 Mei 2018
National Coaching Conference PSSI di ISEF 2018 Diikuti 500 Peserta
Logo Football Expo 2018 PSSI di ISEF tahun ini. (PSSI)

BolaSkor.com - Sebanyak 500 peserta mengikuti National Coaching Conference di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai, Tangerang, Sabtu (5/5). Acara ini merupakan satu program agenda dalam Indonesia Sport Expo and Forum (ISEF) 2018, di mana PSSI bekerja sama dengan PT Expotama Sinergi.

Dari 500 peserta yang hadir sebagian besar adalah pelatih nasional yang notabene mempunyai lisensi Pro, A, B, C AFC dan D Nasional. Nama-nama beken, seperti Bima Sakti, Satia Bagdja, Charis Yulianto juga ikut ambil bagian dalam acara ini.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, yang menjadi salah satu pembicara acara ini, mengaku sangat mengapresiasi National Coaching Conference 2018. Ia menyebut ajang ini sangat bagus untuk sharing ilmu dan pengalaman antar pelatih.

"Dunia kepelatihan selalu berkembang ilmunya dan harus update setiap saat apalagi sekarang serba digital. Spanyol bisa seperti ini karena buah dari pembinaan usia dini yang baik, kerja keras semua pihak, dan dukungan pemerintah. Untuk itu ia menyebut bahwa untuk meraih prestasi sebuah Tim Nasional dibutuhkan proses dan kesabaran," kata Luis Milla.

"Kualitas pelatih yang ada di Indonesia sudah bagus serta saat ini PSSI terus menggenjot program lisensi kepelatihan. Program filosofi sepak bola Indonesia yang dicanangkan PSSI sangat bagus demi kemajuan serta penyeragaman gaya permainan Timnas Indonesia," tambah pelatih asal Spanyol ini.

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, mengatakan bahwa ajang ini bagi PSSI pertama kalinya mengadakan pertemuan pelatih dari seluruh Indonesia dengan suatu wokrshop atau forum dengan berbagai tingkatan lisensi. Ini pun selaras dengan visi dan misi PSSI untuk terus meningkatkan kualitas para pelatih di Tanah Air.

"Kami bicara perkembangan sepak bola seharian penuh. 500 peserta hadir dalam ajang ini yang sebagian besar adalah pelatih. Ini sangat luar biasa, semangat para pelatih juga antusias dan senang dengan semua paparan dan materi yang diberikan pembicara. Bahkan ada peserta dari Kalimantan, Sumatera yang jauh-jauh hadir untuk ikut acara ini," kata Direktur Teknik PSSI, Danurwindo.

Acara Expo ini juga masih dalam rangkaian perayaan hari jadi ke-88 PSSI terbuka untuk umum dan tidak dikenakan biaya masuk. Selain diskusi juga digelar pameran yang melibatkan industri olahraga.

Oleh karena itu, PSSI mengajak kepada siapapun untuk hadir dalam diskusi dan workshop ini yang bertujuan untuk memajukan sepak bola Indonesia. Selain itu, PSSI juga menggelar agenda-agenda menarik lainnya selama penyelenggaraan event yang berakhir Minggu (6/5) besok.

ISEF 2018 PSSI Luis Milla Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.056

Bagikan