Natanael Siringoringo Beberkan Kesiapan dan Adaptasinya di Dewa United FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 13 Juni 2022
Natanael Siringoringo Beberkan Kesiapan dan Adaptasinya di Dewa United FC
Natanael Siringoringo dalam sesi latihan Dewa United FC. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Winger Dewa United FC, Natanael Siringoringo, menyatakan kesiapannya untuk beraksi di Piala Presiden 2022. Natanael datang dengan tingkat kebugaran yang bagus.

Natanael Siringoringo merupakan salah satu rekrutan teranyar Dewa United FC. Pemain asal Medan ini datang dengan status pinjaman dari klub Liga Premier Malaysia, TRW Kelantan FC.

Natanael didatangkan untuk memperkuat sektor sayap yang sebelumnya sudah diisi Fahmi Al Ayyubi, Feby Eka Putra, dan Gufroni Al Maruf. Selama 1,5 musim memperkuat Kelantan FC, Natanael mencatatkan lima gol dan empat assist.

Piala Presiden 2022 akan menjadi aksi pertama Natanael bersama Dewa United FC. Klub besutan Nilmaizar berada di Grup A bersama Persis Solo, PSIS Semarang, Persita Tangerang serta PSS Sleman.

Baca Juga:

Ungkapan Teco dan Fadil Sausu Setelah Bali United Tahan Persib

Jadi Tumpuan di Pramusim, Pemain Asing Persebaya Diminta Lekas Adaptasi


Secara fisik, Natanael Siringoringo sudah siap 100 persen. Natanael datang saat liga kasta kedua Malaysia sudah berjalan setengah musim. Dia bersama Kelantan FC memuncaki klasemen dengan 22 poin dari 9 pertandingan.

"Setelah putaran pertama selesai, saya datang ke Dewa United. Dari segi kondisi fisik tidak jauh berbeda (dengan pemain lain). Saya masih bisa mengikuti program dari pelatih," kata Natanael dalam latihan di Stadion Atletik Boyolali, Senin (13/6).

Natanael Siringoringo tak sabar merasakan atmosfer sepak bola Indonesia, setelah 1,5 musim jadi bagian Kelantan FC. Natanael merasakan hal bagus pada pengalaman pertama berkarier di luar negeri.

"Percaya diri bertambah sih sejak main di Malaysia selama 1,5 musim. Saya siap jika diberi kesempatan untuk bermain," tutur pemain 22 tahun ini.

Dalam beberapa sesi latihan bersama Rangga Muslim dkk, Natanael merasa adaptasi dengan tim berjalan bagus. Ia nyaman berada di antara pemain senior Dewa United FC.

"Rasanya sudah biasa karena sama-sama orang Indonesia. Saya tahu senior-senior di sini, baik-baik, berbaur di sini langsung cair. Ada juga kawan yang dulu sudah main bersama," papar Natanael.

Pada awal perjalanan di Piala Presiden 2022, Dewa United FC akan melawan PSIS Semarang pada Jumat (17/6) sore di Stadion Manahan Solo. (Laporan kontributor Putra Wijaya)

Natanael Siringoringo Dewa United FC Piala Presiden Piala Presiden 2022
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan