Nasihat Emas Jurgen Klopp kepada Steven Gerrard

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 10 Desember 2021
Nasihat Emas Jurgen Klopp kepada Steven Gerrard
Steven Gerrard (twitter)

BolaSkor.com - Steven Gerrard akan kembali ke Anfield sebagai lawan saat membawa timnya Aston Villa menantang Liverpool, Sabtu (11/12) malam WIB.

Untuk pertama kalinya Steven Gerrard berada di Anfield tidak berseragam Liverpool, namun datang sebagai lawan. Bersama Gerrard, Villa mencatat hasil menjanjikan selepas pemecatan Dean Smith.

Tentu Gerrard ingin melanjutkan tren tersebut saat menghadapi Liverpool, klub yang dibelanya sejak kecil. Namun, Gerrard menegaskan tak mau menghubungkan laga nanti dengan status dia sebagai legenda Liverpool.

Baca Juga:

Terima Kasih Mo Salah untuk Serie A

5 Bintang Tak Terduga dalam Sejarah Derby Merseyside

Klopp Temukan Cara Maksimalkan Kualitas Thiago Alcantara

Gerrard, 41 tahun, menegaskan saat ini dia hanya fokus menjalankan tugasnya sebagai manajer Villa. Gerrard ingin melanjutkan hasil bagus Villa, tiga kemenangan dari empat laga, di bawahnya.

Namun, Gerrard tentu saja tak ingin seperti kacang yang lupa kulitnya. Jelang pertandingan, Gerrard mengungkapkan nasihat yang pernah diberikan Klopp kepadanya. Nasihat yang diberikan saat dia memutuskan berkarier sebagai manajer.

Gerrard mengatakan Klopp merupakan sosok yang selalu mendukung dan memberikan bimbingan. Gerrard bahkan masih memegang satu nasihat dari Klopp.

"“Ambil tim Anda sendiri, tetapi lakukan dengan cara Anda. Pergi dan latih. Latih sebagaimana Anda ingin tim Anda bermain. Latih identitas apa yang ingin Anda gunakan, pergi dan buat kesalahan jauh dari kamera," kata Gerrard mengulang nasihat Klopp.

"Tetapi Anda membuat keputusan, Anda berkembang, dan Anda benar-benar memulai dari awal. Saya akan memberi dukungan apa pun yang dibutuhkan kapan saja."

"Itu nasihat emas, buat saya. Nasihat berharga bagi seorang yang lepas dari karier panjang sebagai pemain dan memiliki ambisi menjadi pelatih," Gerrard menambahkan.

"Saya akan selalu berterima kasih untuk itu. Saat dulu berbicara dengan Klopp, saya tidak berpikir dalam rentang waktu singkat akan berkompetisi melawannya."

Steven gerarrd Jurgen Klopp Liverpool Aston villa Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.253

Bagikan