Napoli Manfaatkan Masa Isolasi untuk Asah Taktik dan Strategi Baru

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 11 Oktober 2020
Napoli Manfaatkan Masa Isolasi untuk Asah Taktik dan Strategi Baru
Napoli (Twitter)

BolaSkor.com - Skuat Napoli terpaksa menjalani masa isolasi setelah dua pemainnya yaitu Piotr Zielinski dan Eljif Elmas terinfeksi virus coorna. Namun kondisi kurang baik ini coba dimanfaatkan Il Partenopei dengan maksimal.

Skuat Napoli sudah menjalani masa isolasi selama sepekan. Hal ini juga membuat tim asuhan Gennaro Gattuso tak bisa bertanding menghadapi Juventus akhir pekan lalu yang berujung menjadi polemik.

Napoli terancam kalah WO dari Juventus. Status pertandingan tersebut akan diputuskan Komisi Disiplin Serie A setelah dilakukan penyelidikan terlebih dahulu.

Baca Juga:

Nasib Laga Juventus Vs Napoli Ditentukan Penyelidikan Komisi Disiplin Serie A

Ribut-ribut di Balik Batalnya Laga Juventus Vs Napoli

Takut Melanggar Hukum, Napoli Minta Laga Kontra Juventus Ditunda

Menariknya, skuat Napoli seperti tak ambil pusing dengan hal tersebut. Gattuso justru sibuk mengasah taktik dan strategi baru di sela-sela menjalani masaisolasi.

Dilansir dari Sky Sport Italia, Gattuso akan menggunakan formasi baru yang akan digunakan Dries Mertens dan kawan-kawan usai jeda internasional. Legenda AC Milan itu coba menerapkan formasi 4-2-3-1 untuk mengakomodir kelebihan para pemainnya.

Sejauh ini, Gattuso lebih sering menerapkan formasi 4-3-3. Namun dengan skema yang baru, ia berpeluang memainkan empat pemainnya sekaligus yaitu Mertens, Lorenzo Insigne, Hirving Lozano, dan Victor Osimhen di lini depan.

Dengan skema yang lama, Napoli mampu menyapu bersih dua laga pembuka Serie A dengan kemenangan. Namun hasil itu nampaknya belum membuat Gattuso puas.

Napoli juga dipastikan bisa memaksimalkan semua pemainnya yang ada saat ini. Dari hasil tes virus corona terakhir, tidak ada tambahan kasus positif.

Napoli Gennaro Gattuso Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan