Napoli 5-1 Juventus, Sejarah Tercipta di Stadio Diego Armando Maradona

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 14 Januari 2023
Napoli 5-1 Juventus, Sejarah Tercipta di Stadio Diego Armando Maradona
Napoli 5-1 Juventus (Twitter)

BolaSkor.com - Napoli memperlihatkan alasan mengapa mereka dapat bertahan lama di puncak klasemen Serie A 2022-2023. Pada pekan 20 Serie A di Stadio Diego Armando Maradona (San Paolo), Sabtu (14/01) dini hari WIB, Napoli menang telak atas Juventus.

Il Bianconeri dalam beberapa musim terakhir kehilangan taji sebagai penguasa Italia, tetapi mereka pernah berjaya memenangi Scudetto beruntun dan tetap menjadi tim top di Italia serta Eropa. Tak ayal sejarah pun terukur di San Paolo.

Bagaimana tidak, Napoli menghancurkan Juventus dengan skor telak 5-1 melalui dua gol Victor Osimhen (14' 65') serta masing-masing gol yang dicetak Khvicha Kvaratskhelia (39'), Amir Rrahmani (55'), dan Elif Elmas (72') yang diperkecil gol Angel Di Maria (42').

Napoli sangat dominan di San Paolo dengan 61 persen penguasaan bola serta 14 tendangan (10 tendangan tepat sasaran). Sementara Juventus hanya bisa melancarkan dua sepakan tepat sasaran dari 11 percobaan (39 persen penguasaan bola).

Baca Juga:

Napoli 5-1 Juventus: Il Bianconeri Hancur Lebur di Stadio Diego Armando Maradona

Nostalgia: Ketika Gonzalo Higuain Dicap Pengkhianat oleh Suporter Napoli

Prediksi dan Statistik Napoli Vs Juventus: Menentukan Alur Perebutan Scudetto

Kemenangan itu menegaskan keseriusan Napoli untuk memenangi Scudetto. Saat ini anak-anak asuh Luciano Spalletti punya 47 poin dari 18 laga dan berada di urutan satu klasemen, terpaut 10 poin dari rival terdekat AC Milan dan Juventus.

Di San Paolo juga fans menyaksikan sejarah besar terukir. Pertandingan melawan Juventus, yang diakhiri dengan kemenangan telak, dapat menjadi pertandingan penting dalam perebutan Scudetto. Khususnya bagi Napoli yang terakhir memenangi Scudetto pada 1990.

Berikut catatan menarik dari kemenangan besar Napoli atas Juventus di San Paolo:

1. Napoli jadi tim ketiga yang setidaknya punya 47 poin dari 18 laga Serie A (Juventus empat kali, Inter Milan satu kali).

2. Napoli telah memenangi keempat laga kandang Serie A lawan Juventus untuk kali pertama sejak periode 2007-2011. Napoli setidaknya mencetak lima gol kandang lawang Juventus.

3. Juventus kebobolan lima gol di satu laga Serie A untuk kali pertama sejak 30 Mei 1993 (lawan Pescara 1-5).

4. Napoli juga mencetak lima gol ke gawang Juventus untuk kali kedua dalam sejarah mereka di kompetisi, setelah 20 November 1988.

5. Ini kali pertama laga Serie A di antara kedua tim berakhir dengan tiga gol di babak pertama sejak 1 April 1989.

6. Dua pemain Napoli memimpin statistik pemain. Victor Osimhen sebagai top skorer Serie A dengan 12 gol, Kvaratskhelia dengan tujuh assists.

Serie a Napoli SSC Napoli Juventus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.350

Bagikan