Nama Besar Honda Buat Luca Marini Tergoda

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 04 Januari 2024
Nama Besar Honda Buat Luca Marini Tergoda

BolaSkor.com - Luca Marini akhirnya membicarakan keputusan kontroversialnya pindah ke Repsol Honda. Saudara tiri Valentino Rossi ini mengaku ada faktor khusus di balik keputusan tersebut.

Sebagaimana diketahui, pada musim 2024 ini, Luca Marini resmi meninggalkan seragam VR46. Pembalap asal Italia ini memutuskan untuk bergabung bersama Repsol Honda dengan masa bakti selama dua musim.

Hal ini jelas membuat banyak pihak bertanya-tanya. Kenapa Marini rela meninggalkan VR46 hanya demi membela Repsol Honda. Terlebih lagi jika mengingat di beberapa tahun terakhir, Repsol Honda kerap mengalami kegagalan.

Saat disinggung mengenai alasan kepindahannya, Marini mengungkapkan hal tersebut tidak terlepas dari sejarah yang pernah dicetak oleh Honda. Ternyata pembalap berumur 26 tahun itu tergoda dengan nama besar pabrikan berlambang sayap mengepak ini.

“Pertama mereka merupakan tim terbaik sepanjang sejarah. Angka dan statistik sudah mewakili mereka. Saat ini menjadi momen spesial, tetapi saya percaya kita memiliki kekuatan untuk bangkit kembali,” kata Marini.

“Saya akan mencoba mengumpulkan energi dalam proyek (Honda) dan saya Yakub kita bisa menemukan arah yang tepat. Kita akan memiliki kekuatan kembali untuk naik ke puncak selama bertahun-tahun yang akan datang,” tambahnya.

Terkait hal ini, Marini turut mengungkapkan beberapa target yang ingin dicapainya pada musim 2024 ini. Salah satunya adalah membawa Honda kembali ke atas podium.

“Saya ingin memulai dengan pikiran terbuka. Kita harus mengerti kecepatan dan potensi setelah tes resmi pertama dan menemukan keseimbangan. Kita harus menemukan cara untuk mengalahkan lawan, pertama adalah rekan satu tim yang menggunakan motor yang sama. Inilah target pertama,” jelas Marini.

“Namun saya juga tidak sabar untuk mencoba meraih podium atau memenangkan balapan dengan motor Honda. Saya tahu ini sangat sulit, tetapi kita harus menatap ke depan,” terangnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Luca Marini Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan