Naikkan Level Honda, Pedrosa Puji Performa Rins

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 18 April 2023
Naikkan Level Honda, Pedrosa Puji Performa Rins
Alex Rins (twitter)

BolaSkor.com – Keberhasilan Alex Rins meraih podium tertinggi di MotoGP Amerika turut disorot oleh legenda MotoGP, Dani Pedrosa. Rider yang dijuluki Little Samurai ini memuji kemampuan Rins dalam menaklukkan Sirkuit COTA.

Setelah dua balapan yang dilaluinya, Rins akhirnya berhasil menunjukkan levelnya di hadapan rival-rivalnya. Pembalap LCR Honda ini berhasil membuat kejutan dengan merebut podium pertama di MotoGP Amerika.

Padahal jika dilihat melalui level kesulitan, Sirkuit COTA merupakan lintasan yang tidak mudah ditaklukkan. Bahkan lintasan ini kerap dianggap berbahaya karena permukaan yang bergelombang.

“Memang benar ketika memiliki sirkuit yang disukai, Anda tahu bagaimana cara mengeluarkan performa, apa yang dibutuhkan untuk bisa melaju cepat di sirkuit,” tutur Pedrosa, dikutip dari motosan.es.

“Kita melihat dia dapat menunjukkan performa baik sejak Jumat. Dia mampu menemukan sesuatu di sirkuit ini yang membuatnya bisa membawa Honda ke level yang lebih tinggi dari apa yang biasa kita lihat,” tambahnya.

Menurut Pedrosa keberhasilan ini sekaligus mampu penilaian Rins di mata publik. Akhirnya mantan pembalap Suzuki ini mampu membungkam keraguan publik terhadap kemampuannya.

“Pertanyaannya, apakah dia bisa memperpanjang catatan lap cepat, dengan ban belakang lunak. Kita berhasil melihat dia mampu melaju sangat cepat setelah melahap satu lap, tetapi mungkin ritme ini sangat sulit dan dia mampu menghilangkan keraguan kita,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Alex Rins Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan