Nadeo Argawinata: Tidak Ada Perbedaan antara Pelatih Kiper Asing dengan Lokal

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 31 Oktober 2019
Nadeo Argawinata: Tidak Ada Perbedaan antara Pelatih Kiper Asing dengan Lokal
Hendro Kartiko dan Staf Pelatih Timnas indonesia U-23 (BolaSkor.com/ Istimewa)

BolaSkor.com - Penjaga gawang Timnas Indonesia U-23, Nadeo Argawinata, mengaku tidak ada perbedaan yang signifikan antara pelatih kiper lokal dengan pelatih kiper asing. Manurutnya gaya kepelatihan yang diperlihatkan sama saja.

Seperti diketahui, saat ini Timnas Indonesia U-23 dilatih oleh salah satu legenda penjaga gawang Indonesia, Hendro Kartiko. Sementara, di timnya Boreno FC, ia dilatih oleh pelatih kiper asing Luizinho Passos.

Pemain berusia 22 tahun ini menjelaskan Hendro Kartiko merupakan legenda yang sangat ia idolai. Bahkan ia senang ketika dilatih oleh mantan penjaga gawang nomor satu di Indonesia itu dan banyak pengalaman yang ia ambil dari sosok Hendro Kartiko.

Baca Juga:

Ilija Spasojevic Gantikan Manahati Lestusen di Timnas Indonesia U-23

Evan Dimas Ototnya Hanya Tertarik, Cedera Egy Maulana Vikri Tak Serius di TC Timnas Indonesia U-23

Sementara di Borneo FC, Luizinho Passos menjadi sosok dibalik kegemilangan Nadeo sehingga dipanggil Timnas Indonesia U-23. Meski pelatih asing, ia mengaku juga mengambil banyak pelajaran dari pelatih kiper asal Brasil tersebut.

"Saya rasa tidak ada masalah ketika saya dilatih oleh coach Hendro dan coach Passos. keduanya sama-sama memiliki kualitas," kata Nadeo kepada BolaSkor.com.

"Saya lihat semua punya kelebihan masing-masing dan saya mengambil banyak sekali pelajaran dari mereka berdua untuk masalah menjadi kiper yang baik itu seperti apa," tambah pemain kelahiran Kediri tersebut.

Saat ini Nadeo Argawinata sedang mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 di Jakarta. TC ini merupakan persiapan akhir tim sebelum mereka berlaga di SEA Games 2019 yang akan berlangsung di Manila, November mendatang.

Timnas indonesia u-23 Hendro kartiko Nadeo Argawinata SEA Games 2019
Posts

4.871

Bagikan