Mustahil Rins Bisa Gantikan Mir di Repsol Honda

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 24 April 2023
Mustahil Rins Bisa Gantikan Mir di Repsol Honda
Alex Rins (twitter/rins42)

BolaSkor.com – Keberhasilan Alex Rins meraih hasil positif di MotoGP Amerika tampaknya turut mempengaruhi bursa pembalap musim ini. Dirumorkan pembalap asal Spanyol itu akan menggantikan posisi Joan Mir sebagai tandem Marc Marquez.

Harus diakui, saat ini Rins menjadi satu-satunya pembalap Honda yang mampu mengangkat derajat timnya. Lewat keberhasilannya meraih podium pertama di MotoGP Amerika, Rins mampu menyelamatkan wajah Honda dari rasa malu akibat buruknya performa motor mereka.

Kondisi ini membuat Rins dielu-elukan oleh loyalis Honda. Tidak sedikit orang yang memprediksi mantan pembalap Suzuki ini akan naik kelas ke tim pabrikan menggantikan posisi Mir.

Hal ini didukung kuat oleh pernyataan mantan petinggi LCR Honda, Oscar Haro. Berdasarkan performa yang ditampilkan, Oscar berasumsi Rins memiliki peluang bertukar peran dengan Mir.

Namun isu ini langsung ditepis oleh bos LCR Honda, Lucio Cecchinello. Menurut pria berumur 53 tahun ini, tidak mungkin terjadi perubahan format pembalap secara mendadak hanya gara-gara keberhasilan yang diraih Rins.

“Ini tidak masuk akal. Tidak mungkin terjadi perubahan tim. Saya bisa menjaminnya,” ucap Lucio.
Hal senada juga diungkapkan oleh manager Joan Mir, Paco Sanchez. Menurutnya, pendapat Oscar terlalu mengada-ada karena hanya berdasarkan asumsi liar semata.

Terlebih lagi pada musim debutnya di kelas premier (2019), Rins sempat menolak tawaran LCR Honda untuk bergabung dengan timnya. Sebab peraih gelar juara dunia musim 2020 ini memiliki keinginan untuk tampil di MotoGP bersama tim pabrikan.

“Oscar Haro tidak tahu apa-apa,” tegas Paco.

Penulis: Bintang Rahmat

Alex Rins Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan