Piala Asia 2023

Mulai Pulih, Kaoru Mitoma Kemungkinan Tampil saat Jepang Hadapi Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 13 Januari 2024
Mulai Pulih, Kaoru Mitoma Kemungkinan Tampil saat Jepang Hadapi Timnas Indonesia
Kaoru Mitoma. (JFA)

BolaSkor.com - Gelandang Timnas Jepang, Kaoru Mitoma mulai pulih dari cedera yang dialami. Ia kemungkinan tampil di laga ketiga Grup D Piala Asia 2023 melawan Indonesia pada 24 Januari 2024.

Kaoru Mitoma muncul di lapangan setelah 40 menit digelarnya latihan umum.

Kaoru Mitoma sempat absen dari sesi latihan Timnas Jepang sejak menggelar persiapan di Doha pada 5 Januari. Pun dengan Takefusa Kuno dan Yuta Nakayama. Cedera menjadi alasannya.

Kaoru Mitoma datang ke Timnas Jepang tidak dalam kondisi 100 persen. Itu setelah mengalami cedera pergelangan kaki yang diperoleh saat Brighton and Hove Albion melawan Crystal Palace pada 21 Desember.

Baca Juga:

Sudah Saatnya Jepang Kembali Jadi Juara Asia

Tekad Hokky Caraka di Piala Asia: Siap 1000 Persen, Janji Mati-matian demi Timnas Indonesia

Pelatihnya di Brighton and Hove Albion, Roberto De Zerbi sempat menyebut bahwa Kaoru Mitoma harus menjalani pemulihan 4-6 minggu. De Zerbi terkejut ketika sang pemain tetap dipanggil ke skuad Samurai Biru.

“(Rasa sakitnya) perlahan-lahan hilang. Itu tergantung pada pemulihan saya, tetapi saya pikir akan lebih baik jika saya bermain di babak pertama (grup),” katanya dikutip dari Sponichi Annex.

Kaoru Mitomo paling memungkinkan turun di laga ketiga melawan Indonesia. Mengingat Kaoru Mitoma harus melakukan penyesuaian lebih dahulu dengan pemain lain.

“Kaoru Mitoma sangat ingin mengikuti pertandingan ketiga di babak pertama melawan Indonesia pada tanggal 24, meskipun penyesuaian menu lainnya terus berlanjut,” tulis media Jepang tersebut.

Timnas Jepang akan membuka kiprah di Piala Asia 2023 dengan menghadapi Vietnam pada 14 Januari. Kemudian berhadapan dengan Irak lima hari berselang.

Kaoru Mitoma Jepang Piala Asia 2023 Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan