Mulai Agustus Mendatang, PABBSI Pecah Jadi Tiga Organisasi

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 22 Juli 2020
Mulai Agustus Mendatang, PABBSI Pecah Jadi Tiga Organisasi
Sri Wahyuni. (Zimbio)

BolaSkor.com - Ketua Umum Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI), Joko Pramono, mengungkapkan organisasinya akan bubar mulai Agustus. Organisasi itu akan terpecah menjadi tiga.

Keputusan memecah organisasi tersebut dilandasi permintaan dari IWF (Organisasi Angkat Besi Dunia). Hal itu demi menghindari potensi doping di cabang olahraga (cabor) tersebut.

Nantinya akan ada tiga pecahan organisasi, yakni Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI), Perkumpulang Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi), dan Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI).

Baca Juga:

Mimpi Pelatih Angkat Besi Bangkitkan Kejayaan Sumatera Utara

Manajer Tim PABBSI Nilai Tudingan Korupsi ke IWF Berbau Politis

Ketiga organisasi tersebut telah memiliki pemimpin. PABSI bakal dipimpin oleh Rosan P Roeslani, sementara Irwan Ali memimpin Pabersi, dan Ana Maria mengepalai PBFI.

"Kami harus mengikuti aturan internasional. Oleh sebab itu, saya sudah menyiapkan akte pendirian ketiga cabor tersebut dan telah terdaftar di Depkumham," ujar Joko.

"Pemisahan cabor angkat besi, binaraga, dan angkat berat akan diumumkan pada Rakernas (Rapat Kerja Nasional) KONI Pusat, 25 Agustus mendatang," imbuhnya.

Pemisahan ketiga cabor tersebut tentunya menjadi kejutan di dunia olahraga Indonesia. Bukan tanpa alasan, PABBSI telah berdiri sejak 1940 silam.

Angkat Besi Angkat Beban Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan