MU Raja Comeback, Solskjaer Puas Tunda Pesta Juara Man City

Arief HadiArief Hadi - Senin, 10 Mei 2021
MU Raja Comeback, Solskjaer Puas Tunda Pesta Juara Man City
Ole Gunnar Solskjaer (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United kembali melakukan comeback di ajang Premier League kala memainkan pekan 35 di markas Aston Villa, Minggu (09/05) malam WIB. Sempat tertinggal 0-1 Red Devils berbalik menang 3-1.

Bertrand Traore membawa Villa unggul di menit 24 dan bertahan hingga turun minum. Selepas jeda comeback United terjadi melalui penalti Bruno Fernandes (52'), Mason Greenwood (56'), dan Edinson Cavani (87'). Villa juga bermain dengan 10 pemain kala Ollie Watkins menerima kartu merah di menit 89.

Hasil itu menunda pesta juara Manchester City yang sudah mengoleksi 80 poin dari 35 laga, terpaut 10 poin dari Man United di urutan dua klasemen dan baru bermain 34 kali. Secara matematis masih bisa dikejar tapi perolehan poin keduanya terlalu jauh.

Ole Gunnar Solskjaer apa yang dilakukan anak-anak asuhnya hanya menunda pesta juara Man City, sebab cepat atau lambat City dapat mengamankannya dengan tiga poin. Meski begitu Solskjaer cukup senang.

Baca Juga:

Aston Villa 1-3 Manchester United: Raja Comeback Belum Menyerah

Harry Kane Ingin Tinggalkan Tottenham, Man United Siap Tancap Gas

Bukan Sancho atau Haaland, Manchester United Memburu Jude Bellingham

Aston Villa 1-3 Manchester United

Legenda Man United itu menilai setidaknya ia dan timnya tidak pulang ke Manchester dan melihat 'lautan manusia' berwarna biru, artinya fans City yang merayakan titel Premier League.

"Setidaknya kami tidak melakukan perjalanan kembali ke pesta di sisi biru malam ini," ucap Solskjaer tersenyum kepada BBC Sport.

"Itu hal yang bagus, itu yang terbaik, setidaknya kami tidak masuk ke pasukan biru malam ini," tambah dia kepada Sky Sports. "Kami akan mencoba menundanya selama kami bisa."

Raja Comeback

"Itu menunjukkan karakter, ketahanan, keyakinan, kebugaran. Kadang-kadang sulit, terutama ketika Anda melakukan perjalanan pulang dan tidak pulang sampai jam lima Jumat pagi dan kemudian bepergian ke sini. Ini musim yang panjang dan saya senang untuk semua pemain."

Solskjaer ketika melihat timnya kembali melakukan comeback, memastikan mereka sebagai raja comeback musim ini di Premier League. United telah menang 10 kali setelah kebobolan pertama kali - rekor untuk satu tim di satu musim.

Dikutip dari BBC Sport United juga telah meraih 31 poin dari posisi tertinggal, hanya Newcastle United pada 2001-2002 yang melakukannya lebih (34 poin). United juga tak terkalahkan di 25 laga tandang Premier League terakhir.

Man United masih punya lima laga tersisa di penghujung musim 2020-2021 melawan Leicester City (12/05), Liverpool (14/05), Fulham (19/05), Wolverhampton Wanderers (23/05), dan Villarreal (27/05).

Breaking News Manchester United Premier League Ole gunnar Solskjaer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.303

Bagikan