MotoGP: Tanpa Marquez, Repsol Honda Bagai Berlayar Tanpa Kompas

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 09 September 2020
MotoGP: Tanpa Marquez, Repsol Honda Bagai Berlayar Tanpa Kompas
Marc Marquez (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan pembalap Repsol Honda, Casey Stoner, menyayangkan ketergantungan pabrikan asal Jepang tersebut terhadap Marc Marquez. Kini, dengan absennya The Baby Alien, Repsol Honda bagai berlayar tanpa arah di MotoGP 2020.

Marquez harus istirahat selama dua hingga tiga bulan ke depan. Rider asal Spanyol itu mengalami cedera pada seri pertama MotoGP 2020 di Jerez.

Tanpa Marquez, Repsol Honda diibaratkan seperti ayam sayur. Menembus 10 besar saja sulit dilakukan tim yang membawa The Baby Alien juara dalam beberapa tahun terakhir.

Baca Juga:

Bisa Ladeni Ducati dan KTM, Joan Mir Sesumbar Bisa Juara Dunia MotoGP 2020

Kesampingkan Rivalitas, Valentino Rossi Minta Marc Marquez Tetap Semangat

“Tidak adanya pemimpin yang melakukan sesuatu tentu akan membuat kepercayaan diri tim hilang. Tanpa Marquez Honda tampaknya sedikit tersesat dalam menunjukan kemampuan motornya," ujar Stoner dikutip dari AS.

Tanpa Marquez, Repsol Honda hanya mengandalkan sang adik, Alex. Minimnya pengalaman Alex membuat posisi Repsol Honda kian terjepit.

Biasanya, Marquez menjadi acuan bagaimana seharusnya motor Repsol Honda disetel. "Dengan begitu orang lain bisa melakukan banyak hal dengan motornya dan berpikir bahwa mereka setidaknya bisa mencoba untuk balapan di garis depan,” ujar Stoner.

Breaking News Motogp MotoGP 2020 Casey Stoner Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.250

Bagikan