MotoGP San Marino 2023 Bukti Kehebatan Pedrosa

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 11 September 2023
MotoGP San Marino 2023 Bukti Kehebatan Pedrosa
Dani Pedrosa (twitter/26_DaniPedrosa)

BolaSkor.com – Keputusan KTM menurunkan Dani Pedrosa di MotoGP San Marino terbukti tepat. Pasalnya pembalap asal Spanyol itu berhasil membuat kejutan usai finis di posisi keempat.

Keberhasilan ini sekaligus menjadikan Pedrosa sebagai pahlawan penyelamat KTM di balapan tersebut. Sebab Pedrosa satu-satunya pembalap KTM yang berhasil finis di posisi lima besar.

Tercatat pada balapan itu, ujung tombak KTM, Brad Binder hanya mampu finis di posisi ke-14. Sementara rekan satu timnya, Jack Miller harus menyelesaikan balapan lebih awal karena mengalami kecelakaan.

Hasil buruk turut diraih oleh dua pembalap satelitnya, Augusto Fernandez dan Pol Espargaro. Tercatat Augusto hanya mampu finish di posisi ke-16. Sedangkan Espargaro harus mengalami nasib serupa dengan Miller.

“Saya senang. Saya sangat menikmati balapan ini,” tutur Pedrosa.

Namun bukan perkara mudah bagi Pedrosa meraih hasil positif ini. Pembalap berjuluk The Little Samurai ini sempat mengalami kesulitan akibat permasalahan grip.

“Saya mengalami sedikit kesulitan di lap awal dengan ban belakang karena tidak mendapatkan cukup temperatur. Jadi ada beberapa momen di lap pembuka dan saya kehilangan sentuhan di tiga lap pertama,” kata Pedrosa.

“Lalu Binder menyalip saya. Sebenarnya ketika saya melihat dia mendekat, saya berkata salip saja, karena saya kesulitan dengan grip dan tidak bisa mengikuti,” tambahnya.

Beruntung berselang beberapa lama kemudian, temperatur ban Pedrosa meningkat. Pembalap yang pernah membela Repsol Honda ini lantas memanfaatkan kesempatan yang ada untuk mengejar ketertinggalannya hingga akhirnya merebut posisi keempat.

Pada saat itu, Pedrosa sebenarnya memiliki peluang emas untuk merebut podium ketiga. Namun sayangnya Francesco Bagnaia yang berada di posisi ketiga mampu menahan seluruh serangan Pedrosa.

“Di pengujung balapan, Bagnaia kesulitan. Lalu saya berkata ini terakhir kalinya berusaha keras, mencoba mendekat dan mungkin berencana memberikan serangan di dua lap terakhir. Saat itu saya tepat berada di belakangnya. Lalu ketika dia sadar saya mendekat, dia mengeluarkan energi terakhirnya dan berhasil menahan saya,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Dani Pedrosa Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.143

Bagikan