MotoGP Jerez Ingin Gelar Balapan Terbuka untuk Umum

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 19 Juni 2020
MotoGP Jerez Ingin Gelar Balapan Terbuka untuk Umum
Sirkuit Jerez. (MotoGP)

BolaSkor.com - Wali Kota Jerez, Mamen Sanchez, dikabarkan berharap seri balapan MotoGP di kotanya bisa berlangsung dengan penonton. Sanchez mengaku akan berdiskusi dengan operator balapan.

MotoGP bakal menggelar balapan di seri Jerez pada Juli mendatang. Akan ada dua balapan secara beruntun di sirkuit tersebut, pada 19 dan 26 Juli.

Saat ini balapan MotoGP di Jerez kemungkinan besar akan berlangsung tanpa penonton. Hal itu karena kondisi pandemi virus corona yang mengkhawatirkan.

Akan tetapi, Sanchez justru ingin balapan bisa disaksikan oleh khalayak ramai. Bahkan dia sampai mengatur pertemuan dengan pemegang kepentingan di MotoGP.

Baca Juga:

Valentino Rossi Sudah Tak Sabar Kendarai Yamaha YZR-M1

Kalender Baru MotoGP 2020 Dirilis, 13 Balapan Berlangsung di Eropa

Sanchez sudah menghubungi CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, sebagai operator MotoGP. Dia juga berbicara dengan Wakil Gubernur Andalusia, Juan Marin.

Hingga saat ini, proposal yang diajukan oleh Sanchez agar MotoGP Jerez terbuka untuk umum baru sebatas wacana. Belum diketahui bagaimana implementasi di lapangan.

Pastinya kapasitas di sirkuit akan mengalami pengurangan karena pembatasan jarak antar penonton. Selain itu sejumlah area bakal diisolasi dari publik.

Bukan MotoGP saja yang ingin digelar oleh Sanchez secara terbuka. Balapan SuperBike di sirkuit yang sama pada 2 Agustus juga masuk dalam proposal.

Sirkuit Jerez Motogp MotoGP 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan