MotoGP: Janji Murid kepada Guru

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 22 Oktober 2021
MotoGP: Janji Murid kepada Guru

BolaSkor.com - Sebagai jebolan akademi VR46, Franco Morbidelli, memiliki tugas berat yang harus dipikul. Pembalap Monster Energy Yamaha itu harus bisa mengembalikan gelar juara dunia ke tangan pembalap Italia.

Tercatat, Valentino Rossi merupakan pembalap terakhir Italia yang berhasil mengunci trofi kemenangan. Pembalap berjuluk The Doctor itu mampu meraih kemenangan sebanyak tujuh kali hingga akhirnya menciptakan dinasti pembalap Italia.

Sayangnya menjelang masa pensiunnya, Rossi belum menemukan pembalap Italia yang mampu mendominasi podium pertama. Bahkan murid-murid didikannya di akademi VR46 gagal melanjutkan tradisi juara. Hal ini membuat Morbidelli berjanji akan mengembalikan takhta yang sudah hilang.

“Tentu kita akan coba. Tidak hanya saya yang memiliki kesempatan untuk melakukan ini dan bersaing memperebutkan gelar juara,” tegas Morbidelli dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Baca Juga:

Jelang MotoGP Emilia Romagna, Pasokan Ban Dijamin Aman

Kasus Pemalsuan Tes PCR Mencuat di MotoGP

Terkait MotoGP Emilia Romagna pada 24 Oktober, Morbidelli mengaku balapan tersebut akan menjadi momen spesial baginya dan juga murid-murid akademi VR46. Pasalnya balapan tersebut menjadi penampilan terakhir gurunya di kandang.

“Ini merupakan momen yang penuh dengan emosi, menjadi salah satu momen penting dan membuat kami banyak merenung. Mungkin yang paling menonjol adalah refleksi. Saya merenungkan apa yang telah dilakukan oleh Rossi hingga saat ini,” jelas Morbidelli.

“Saya berada di momen merenungkan betapa hebatnya apa yang dia telah lakukan dan masih dikerjakannya saat ini. Tentu di balapan terakhir akan ada emosi dan sedikit rasa sedih,” sambungnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Valentino Rossi Franco Morbidelli
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.241

Bagikan