MotoGP Indonesia 2023: Kemenangan Terindah Pecco Bagnaia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 15 Oktober 2023
MotoGP Indonesia 2023: Kemenangan Terindah Pecco Bagnaia
Francesco Bagnaia (twitter/PeccoBagnaia)

BolaSkor.com – Francesco Bagnaia mengaku sangat bahagia bisa meraih kemenangan di MotoGP Indonesia. Pembalap berjuluk Pecco ini bahkan menganggap kemenangan tersebut memiliki makna tersendiri.

Wajar saja, sebab kemenangan ini diraih dengan cara yang tidak mudah. Butuh perjuangan keras merangkak naik dari posisi ke-13 ke posisi pertama. Terlebih lagi dengan beban mental yang dirasakan akibat kegagalan yang dialaminya saat sesi kualifikasi dan sprint race.

“Kemarin saya sangat kecewa setelah sesi kualifikasi dan sprint race karena mengalami banyak kesulitan. Untuk mencetak fast lap dengan ban baru,” tutur Bagnaia dikutip dari crash.net.

“Saya juga kesulitan saat melakukan overtake. Kecepatannya memang tidak terlalu buruk, tetapi saya tidak memiliki kesempatan untuk menyalip”

“Namun hari ini saya banyak berubah. Di sesi pemanasan, saya sudah merasa lebih baik dan saat balapan saya hanya mencoba melakukan yang terbaik sejak awal,” lanjutnya.

Tidak hanya itu saja, Bagnaia mengaku kemenangan ini turut meningkatkan kepercayaan dirinya. Rekan satu tim Enea Bastianini ini kini semakin termotivasi untuk mempertahankan gelar juaranya.

“Dari sisi saya, kemenangan ini memiliki arti yang banyak. Kita sekarang bisa kompetitif lagi. Kita sempat kehilangan feeling ini, jadi sangat penting untuk dapat kembali ke performa semula,” terang Bagnaia.

“Jujur, usai MotoGP Barcelona, balapan mulai terasa sulit. Kemenangan hari ini membuat motivasi semakin meningkat,” tandas peraih gelar juara musim 2022 ini.

Penulis: Bintang Rahmat

Francesco Bagnaia Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.210

Bagikan