MotoGP Amerika: Kado Terbaik Rins untuk LCR Honda

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 18 April 2023
MotoGP Amerika: Kado Terbaik Rins untuk LCR Honda
Alex Rins (twitter/rins42)

BolaSkor.com – Hasil mengejutkan mampu diraih Alex Rins di MotoGP Amerika, Senin (17/4) dini hari. Pembalap asal Spanyol itu akhirnya mampu mempersembahkan kemenangan kepada tim barunya.

Hasil ini sekaligus menjadi catatan rekor tersendiri bagi Rins. Melalui kesuksesan ini, Rins setidaknya berhasil memberikan dua kado terindah kepada LCR Honda.

Pertama rekor kemenangan ke-100 bagi LCR Honda dan kedua berhasil membuat timnya merasakan kembali status podium. Sebagai catatan, LCR Honda terakhir kali mencicipi podium pada musim 2018 silam.

“Jujur, saya senang dengan semua yang kita lakukan di pekan ini. Saya sangat bangga karena baru menjalani tiga balapan bersama LCR dan saya justru berhasil memberikan mereka podium ke-100. Saya secara bertahap mampu menemukan kecepatan. Kita semua telah melakukan pekerjaan baik,” tutur Rins, dilansir dari speedweek.com.

“Kita mampu membuat progres lebih jauh di pekan ini, mirip seperti saat MotoGP Argentina. Kita berkembang secara bertahap,” sambungnya.

Rins lantas menceritakan detik-detik dirinya merebut posisi terdepan dari tangan Fransesco Bagnaia. Saat itu Rins mengaku berhasil menyalip usai pembalap asal Italia itu terjatuh akibat melakukan kesalahan kecil.

“Balapan ini tidak mudah. Karena Bagnaia mampu menunjukkan kecepatan luar biasa. Saya mencoba memperkecil jarak di sektor pertama dan kedua, jadi saya mengambil banyak resiko,” jelas Rins.

“Namun Bagnaia membuat kesalahan kecil dan setelah dia kecelakaan saya mencoba fokus sepenuhnya. Karena saya tiba-tiba sadar berada di posisi pertama dan tidak ada lagi pembalap lain di depan saya. Lalu saya berkata dalam hati, wow, ayo kita lakukan."

“Ya, kita melakukannya. Saya sangat senang dengan LCR karena tim ini pantas mendapatkan kesuksesan. Mereka menerima saya dengan tangan terbuka pada November lalu. Saya benar-benar senang,” tambahnya.

Saat disinggung mengenai nasib buruk yang dialami Bagnaia, Rins mengaku cukup terkejut. Mantan pembalap Suzuki ini tidak menyangka Bagania dapat melakukan kesalahan yang berakibat fatal.

“Ini cukup memalukan karena awalnya kita berdua memiliki kecepatan yang luar biasa. Saya tidak tahu jika kita bisa menjaga kecepatan itu selama 20 lap. Karena ban sudah memberikan sedikit masalah. Saya kira Bagnaia memilih jalur yang terlalu melebar, inilah alasan kenapa dia jatuh. Namun saya tidak yakin dan tidak tahu secara pasti,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Alex Rins Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan