MotoGP 2023: Bastianini Siap Jegal Ambisi Marquez

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 21 Januari 2023
MotoGP 2023: Bastianini Siap Jegal Ambisi Marquez

BolaSkor.com - Enea Bastianini menuturkan dirinya tidak akan membiarkan Marc Marquez melangkah dengan bebas. Rekan satu tim Francesco Bagnaia ini berjanji siap menghadang The Baby Alien meraih gelar juara di musim 2023.

Marquez menjadi salah satu pembalap besar yang mampu di cetak Repsol Honda. Bersama timnya, rider asal Spanyol ituberhasil mengoleksi gelar juara di kelas premier sebanyak enam kali.

Sayangnya dominasi Marquez harus terhenti di musim 2020. Sejak mengalami kecelakaan parah, kehidupannya di atas lintasan balap berubah drastis. The Baby Alien terpaksa menepi selama semusim penuh untuk menjalani operasi.

Memasuki musim 2021, Marquez mulai bangkit kembali. Di tengah kondisinya yang belum pulih, The Baby Alien berhasil membuat kejutan. Saat itu Marquez berhasil merebut kemenangan di MotoGP Jerman, MotoGP Amerika, dan MotoGP Misano.

Sayangnya di musim 2022, performa Marquez sempat menurun. Kondisi cedera yang dialami Marquez memaksanya kembali ke meja operasi. Alhasil dia harus absen di beberapa balapan.

Namun bukan berarti kondisi ini membuat Marquez tersingkir dari persaingan pembalap papan atas. Bastianini yakin pembalap berumur 29 tahun ini masih lapar akan kemenangan. Untuk mencegah dominasinya kembali, Bastianini siap menjadi tembok penghalang di musim 2023.

“Selama bertahun-tahun, dia mampu menciptakan parameter tinggi untuk semua pembalap. Namun levelnya telah bertambah dan saat ini banyak pembalap lebih cepat,” jelas Bastianini, dilansir dari speedweek.com.

“Dia akan bertarung memperebutkan gelar juara. Namun hal tersebut tidak akan mudah seperti biasanya. Tentu saja akan tercipta rivalitas, tetapi kita berdua tergolong pembalap yang tenang, jadi saya melihat tidak akan ada masalah yang terjadi di antara kita berdua,” tambahnya.

Berbekal tim pabrikan dan juga motor terbaru, Bastianiniyakin dapat menuntaskan misinya. Pembalap berjuluk Bestia ini optimis dapat mengalahkan Marquez dalam persaingan perebutan gelar juara.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan