MotoGP 2019 Tinggal Menyisakan Satu Kursi, Siapa Kandidatnya?

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 16 Oktober 2018
MotoGP 2019 Tinggal Menyisakan Satu Kursi, Siapa Kandidatnya?
Tito Rabat (Zimbio)

BolaSkor.com - Dengan memperpanjang kontraknya Takaaki Nakagami bersama tim LCR Honda, maka hanya ada satu kursi tersisa di MotoGP 2019.

Kursi tersebut menjadi milik tim satelit Ducati, Avintia Racing. Kini mereka baru mengkonfirmasi Karel Abraham, pembalap yang memperkuat tim Angel Nieto Ducati musim ini.

Tidak bisa dimungkiri, kini kursi rekan setim Abraham sedang ramai diperebutkan pembalap yang ingin tampil di MotoGP 2019.

Namun menurut beberapa sumber, nama pembalap asal Spanyol, Tito Rabat akan memperpanjang kontrak di Avintia Racing. Untuk diketahui, kini Rabat sedang mengalami cedera.

Sebenarnya juara dunia Moto2 2014 tersebut sudah absen berlomba pada tiga lomba terakhir. Tapi sebelum dibebat cedera, Rabat memang mulai menunjukkan bisa kompetitif di atas motor Ducati Desmosedici.

Hasil finis terbaiknya saat ini yaitu posisi tujuh GP Argentina. Fakta Rabat jadi kandidat terkuat, tentu membuat rekan setimnya, Xavier Simeon gigit jari.

Simeon terancam hanya merasakan satu musim di MotoGP. Sepak terjang pembalap asal Belgia itu memang mengecewakan musim ini. Sampai sekarang, ia bahkan belum pernah finis zona poin.*

Berikut daftar pembalap di MotoGP musim depan.
Repsol Honda

Marc Marquez
Jorge Lorenzo

Monster Yamaha
Valentino Rossi
Maverick Vinales

Ducati
Andrea Dovizioso
Danilo Petrucci

Suzuki
Alex Rins
Joan Mir

(selanjutnya)

Tito Rabat Avintia Racing MotoGP 2019 Motogp Kursi Kosong MotoGP Pembalap MotoGP
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan