Motivasi PSIS Semarang Makin Terdongkrak Lewat Kemenangan atas Arema FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 09 Agustus 2023
Motivasi PSIS Semarang Makin Terdongkrak Lewat Kemenangan atas Arema FC
Septian David Maulana berusaha merebut bola dari Bagas Adi. (LIB)

BolaSkor.com – PSIS Semarang mengakhiri puasa kemenangan, usai menang atas Arema FC 2-0 pada laga pekan ketujuh Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri, Semarang, Rabu (9/8).

Sang kapten PSIS Semarang Septian David Maulana menjadi pahlawan dengan dua golnya di laga penting ini yakni menit 67 melalui tendangan pojok langsung dan menit 75 usai memaksimalkan assist Gali Freitas.

Hasil apik ini membuat PSIS Semarang mengemas nilai 11 dari hasil tiga kemenangan, dua seri, dan dua kekalahan.

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius sangat senang dengan kemenangan ini. Ia mengakui setiap laga yang dilakoni sangat sulit dan hal itu sudah diantisipasi olehnya.

Baca Juga:

Sedang Gacor, Persis Solo Tak Keberatan Lepas Ramadhan Sananta ke Timnas U-23

PSIS Tekuk Arema FC, Barito Putera Berhasil Amankan Tiga Poin

"Kami memang bermain tempo tidak tinggi di babak pertama dan Arema FC juga bermain sama, menurunkan tempo. Tapi kami mengubah tempo menjadi tinggi di babak dua dan kita bisa mencetak gol," kata Gilbert usai laga.

Terkait absennya Carlos Fortes, tim pelatih sudah mempersiapkan taktik dan strategi untuk lini serangnya. Gilbert sangat senang lini depannya kali ini bisa mencetak gol, setelah laga sebelumnya sulit membuat gol.

"Kami akan melihat dan menganalisasi taktik dahulu di setiap pertandingan. Jadi opsi ini bisa berubah dengan melihat situasi lawan," tambah pelatih asal Malta ini.

Sementara itu pencetak dua gol Septian David Maulana bersyukur bisa meraih tiga poin di kandang. Kemenangan ini menambah modal semangat untuk mengarungi laga berikutnya di kandang Dewa United.

"Alhamdullilah tiga poin di kandang dan membuat mental kami semua pemain meningkat untuk laga berikutnya. Kami senang dan menambah semangat kami," pungkas David. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan