Motivasi Khusus Stefano Pioli di Derby della Madonnina

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 05 Februari 2023
Motivasi Khusus Stefano Pioli di Derby della Madonnina
Stefano Pioli (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menatap laga kontra Inter Milan dalam lanjutan Serie A 2022-2023 dengan antusias. Ia mengusung misi khusus dalam duel bertajuk Derby della Madonnina ini.

Laga antara dua rival sekota ini akan berlangsung di Giuseppe Meazza, Senin (6/2), pukul 02.45 dini hari WIB. Milan dan Inter dipastikan tampil ngotot meraih kemenangan demi gengsi serta peringkat klasemen.

Pertandingan ini juga sangat krusial bagi Pioli pribadi. Andai Milan kembali kalah, ancaman pemecatan bukan tidak mungkin berubah jadi nyata.

Baca Juga:

Deretan Statistik Inter Vs Milan: Rossoneri di Ambang Pengulangan Catatan Manis

Prediksi dan Statistik Inter Milan Vs AC Milan: Mencari Penantang Utama Napoli

5 Momen Hujan Gol di Derby della Madonnina

Posisi Pioli memang mulai digoyang usai Milan kalah telak dalam tiga laga beruntun. Dalam periode tersebut, Rossoneri kebobolan 12 gol dan hanya mencetak 2 gol.

Pioli harus menghentikan tren buruk tersebut. Namun yang tak kalah penting adalah memperbaiki mental Olivier Giroud dan kawan-kawan.

“Saya memberi tahu para pemain bahwa saya tetap yakin melatih tim istimewa di sini. Dalam kesulitan, pemain lain memiliki sikap yang berbeda dari yang kami miliki di sini, di Milanello," kata Pioli pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Milan saya belum selesai, tapi kami harus membuktikannya.”

Mengalahkan Inter memang bisa menjadi titik balik dari performa buruk Milan usai pergantian tahun. Namun mewujudkan target tersebut bukan perkara mudah.

Inter akan bertindak sebagai tuan rumah dalam pertandingan ini. Nerazzurri tentu tidak mau keluar lapangan dengan kepala tertunduk.

Namun Pioli tak gentar. Timnya siap tampil habis-habisan untuk meraih kemenangan.

“Kami sangat menghormati mereka. Namun kami telah bekerja untuk menunjukkan siapa kami dan kembali ke kemenangan," tegasnya.

Stefano Pioli AC Milan Derby della madonnina Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan