Motivasi Jadi Kunci Kemenangan Persipura Lawan PSS

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 21 Maret 2022
Motivasi Jadi Kunci Kemenangan Persipura Lawan PSS
Persipura Jayapura Vs PSS Sleman. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Persipura Jayapura akhirnya mampu mencapai target kemenangan atas PSS Sleman, saat melakoni pertandingan ke-32 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Minggu (20/3).

Menjalani partai menentukan itu, target Tim Mutiara Hitam berjalan sesuai harapan. Persipura meraup poin penuh lewat kemenangan dramatis dengan skor 4-2.

"Pemain bekerja dengan hati. Mereka tahu ini pertandingan yang sangat penting bagi kami," ucap pelatih Persipura, Alfredo Vera dalam keterangan persnya.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persipura Jaga Asa, Arema FC Ditahan Imbang

Hasil Liga 1: PSIS Vs Persita Banjir Gol, Bhayangkara FC Bantai Persela

Tiga poin yang diperoleh Persipura atas PSS Sleman memang berjalan dengan cara sangat tidak mudah. Kejar mengejar gol yang cukup dramatis mewarnai partai penentu degradasi ini.

Persipura bahkan tertinggal lebih dulu dari gol Wander Luiz saat pertandingan baru berjalan 6 menit, sebelum skor disamakan Elisa Yahya Basna menit 21.

Cerita serupa juga terjadi pada babak kedua, saat PSS kembali dari gol Irkham Zahrul Mila menit 53. Yevhen Bokhasvili menyamakan skor lagi melalui tendangan penalti menit 68.

Persipura malah nyaris putus harapan saat PSS mendapat hadiah penalti menit 85. Namun, kegagalan penalti Wander Luiz menjadi momentum tepat untuk menutup pertandingan dengan 3 poin, dari dua gol Yohanes Ferinando Pahabol menit 89 dan Fridolin Kristof Yoku menit 90.

"Kami bisa menang dengan berusaha keras di lapangan. Motivasi mereka sangat luar biasa," tandas Vera.

Kemenangan ini semakin mendekatkan Persipura ke zona aman. Yustinus Pae dkk kini mengoleksi 30 poin, mengancam posisi Barito Putera (32) dan PSS Sleman (33) yang berada di atas. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persipura jayapura PSS Sleman Liga 1 Angel Alfredo Vera Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.104

Bagikan