Motivasi Berlipat Arapenta Poerba bersama Persis Solo Menuju Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 04 Juni 2022
Motivasi Berlipat Arapenta Poerba bersama Persis Solo Menuju Liga 1
Arapenta Lingka Poerba. (Instagram Persis Solo)

BolaSkor.com - Gelandang asal Bekasi, Arapenta Lingka Poerba memiliki motivasi besar bersama Persis Solo. Jebolan SKO Ragunan ini merasa Laskar Sambernyawa memiliki bekal untuk berprestasi di Liga 1 2022/2023.

Arapenta Poerba merupakan salah satu pilar penting Persis Solo ketika menjuarai kompetisi Liga 2 2021. Mantan pemain Bali United ini tampil bagus di sektor tengah Persis Solo.

Peran besar musim lalu membawa Arapenta kembali ke Liga 1, yang sempat dirasakannya bersama Bali United pada Liga 1 2019 lalu. Arapenta akan menjadi senjata lini tengah Persis Solo dalam pertarungan melawan 17 klub Liga 1 musim ini.

Baca Juga:

Persija Jakarta Tunjuk Pelatih Kiper Baru Asal Ceko, Jan Klima

Rohit Chand: Saya Bahagia Bergabung dengan Persik

Aksi Arapenta sudah terlihat saat Persis Solo menang atas Persebaya Surabaya 2-1 Di Gelora Bung Tomo, 22 Mei 2022 lalu. Meski kepalanya harus bocor karena duel dengan pemain Persebaya, Arapenta tetap ada di lapangan hingga akhir laga.

Arapenta bersama Persis Solo kini sudah melakukan persiapan. Dengan kepala yang masih diperban, gelandang 23 tahun ini menjalankan program dari pelatih Jacksen Tiago.

Pada awal persiapan ini, Arapenta merasa nyaman dengan sesi latihan Persis Solo. Ia merasakan hal positif dari Persis Solo, baik dari kehadiran pemain baru maupun vibes tim.

"Pemain baru bagus-bagus dan pada kompak. Semoga semua bisa bareng-bareng bantu tim Persis lebih bagus lagi," kata Arapenta, Sabtu (4/6).

Arapenta menjalani tahun kedua di Persis Solo, juga tinggal di Kota Solo. Sebagai warga berstatus perantau, Arapenta merasa betah tinggal di Kota Bengawan.

"Nyaman dengan lingkungan dan teman-teman semua di sini. Kebersamaannya sangat bagus," tutur Arapenta.

Dengan tim yang semakin kuat serta lingkungan yang mendukung, Arapenta punya motivasi besar untuk membawa Persis Solo berbicara banyak pada Liga 1 nanti.

"Semoga Persis bisa juara atau ada di papan atas klasemen, serta (saya) bisa berkontribusi buat Persis Solo," papar Arapenta.

Sebelum bertarung dalam kompetisi, Arapenta dkk. lebih dahulu diuji lewat turnamen pramusim mulai 11 Juni 2022. Persis Solo menjadi tuan rumah grup A dan akan berhadapan dengan PSS Sleman, PSIS Semarang, Persita Tangerang serta Dewa United. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Arapenta Poerba Persis Solo Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan