Morbidelli Dipastikan Absen di Tes Pramusim Qatar

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 09 Februari 2024
Morbidelli Dipastikan Absen di Tes Pramusim Qatar
Franco Morbidelli (twitter)

BolaSkor.com - Kabar buruk datang dari Pramac Racing. Tim satelit Ducati ini tidak dapat tampil dengan kekuatan penuh pada tes pramusim Qatar yang digelar 19-20 Februari mendatang.
Pasalnya salah satu pembalap anyarnya, Franco Morbidelli tidak mendapatkan izin turun ke atas lintasan. Rider asal Italia ini diharuskan menjalani istirahat panjang usai kecelakaan horor di Partimao.
"Menyusul kecelakaan di Partimao, Morbidelli absen di tes pra-musim 2024. Usai pemeriksaan terakhir, sebagai tindakan pencegahan, Morbidelli direkomendasikan tidak melakukan aktivitas olahraga apa pun selama tiga minggu," tulis MotoGP melalui laman resminya.
"Dalam pernyataan yang dirilis oleh Prima Pramac Racing, pembalap nomor 21 ini melewatkan tes Sepang dan Qatar. Morbidelli sendiri akan kembali mengendarai Ducati pada balapan pembuka di MotoGP Qatar, 8-10 Maret mendatang," lanjutnya.
Sebagaimana diketahui, Morbidelli mengalami kecelakaan saat menjalani latihan bersama para pembalap Ducati dan rekan-rekan Akademi VR46 pada Selasa (30/1) lalu. Ketika itu tiba-tiba saja Morbidelli terjatuh di tikungan ke-9 hingga tidak sadarkan diri.
Beruntung saat itu Marc Marquez dan Alex Marquez yang berada tepat di belakangnya langsung memberikan pertolongan hingga petugas medis datang. Morbidelli lantas langsung di bawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.
Berdasarkan informasi dari Pramac, Morbidelli tidak mengalami luka yang cukup serius. Namun karena alasan pemeriksaan lebih dalam, mantan pembalap Yamaha ini diharuskan menjalani rawat inap selama semalam.
Penulis: Bintang Rahmat.
Franco Morbidelli Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.812

Bagikan