Mooney VR46 Tidak Sudi Serahkan Bezzecchi ke Pramac

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 27 Mei 2023
Mooney VR46 Tidak Sudi Serahkan Bezzecchi ke Pramac
Marco Bezzecchi (twitter/VR46RacingTeam)

BolaSkor.com – Direktur tim Mooney VR46, Alessio Salucci akhirnya angkat bicara terkait rumor kepindahan Marco Bezzecchi ke Pramac Ducati. Alessio menegaskan tidak akan rela melepas pembalap asal Italia tersebut.

Sebagai tim satelit, Mooney VR46 berhasil menjadi kekuatan baru dalam persaingan perebutan gelar juara musim 2023 ini. Terbukti dari keberhasilan mengekor pembalap tim pabrikan Ducati.

Hal ini tidak terlepas dari kehadiran pembalap mudanya, Marco Bezzecchi. Alumni Akademi VR46 ini mampu menjaga konsistensinya dalam meraih hasil positif. Tercatat dari lima balapan yang sudah berjalan, Bezzecchi berhasil meraih dua kali podium pertama dan satu kali podium ketiga.

Sebagai pabrikan yang menaunginya, Ducati tentu tidak ingin melepaskan talenta Bezzecchi. Tim yang bermarkas di Borgo Panigale, Italia ini berencana memberikan dukungan penuh kepada Bezzecchi dengan memindahkannya ke Pramac.

“Saya memiliki banyak pengalaman di olahraga ini, jadi saya tidak khawatir (kehilangan Bezzecchi). Saya ingin Ducati membiarkan Bezzecchi di tim kami untuk satu tahun kedepan dan memberikan kami dukungan untuk terus bersama dia,” tutur Alessio, dilansir dari speedweek.com.

“Kita membawa Bezzecchi ke MotoGP ketika semua orang menganggapnya gila. Sekarang dia sangat kuat, dan saya ingin ada dukungan. Saya ingin tetap mempertahankannya di tim dengan klausa berbeda dari yang dia dapatkan di musim ini. Maksud saya, dia memiliki gaji dan dukungan teknis yang selevel dengan tim satelit. Tidak bagus bagi dia untuk terus seperti ini,” tambahnya.

Alessio mengaku sudah memberikan masukan kepada Gigi Dall’Igna terkait hal ini. Namun untuk masalah negosiasi, Alessio akan menyerahkannya kepada manager pribadi Bezzecchi.

“Saya telah berbicara kepada Gigi Dall’Igna beberapa kali dan memberitahu dia saya ingin Bezzecchi bertahan di VR46 menggunakan motor spesifikasi pabrikan dan mendapatkan kontrak langsung dari Ducati,” jelas Alessio.

“Namun sekarang saya menahan diri dan manager Bezzecchi, Gianluca Falcioni yang akan memimpin proses negosiasinya. Namun saya cukup tenang. Tentu saya merasa menyesal jika harus menyerahkan Bezzecchi,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Marco Bezzecchi Motogp Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.035

Bagikan