Momentum Barcelona untuk Pertahankan Sergio Busquets

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 28 Januari 2023
Momentum Barcelona untuk Pertahankan Sergio Busquets
Sergio Busquets (Twitter)

BolaSkor.com - Teka-teki terkait masa depan Sergio Busquets mulai terjawab. Barcelona punya peluang besar untuk mempertahankan kapten sekaligus gelandang andalannya tersebut.

Seperti diketahui, kontrak lama Busquets bersama Barcelona akan habis akhir musim 2022-2023. Sang pemain pun mendapat tawaran menggiurkan dari Amerika Serikat dan Arab Saudi.

Barcelona awalnya seperti sudah merelakan kepergian Busquets. El Barca bahkan mulai mencari pengganti yang cocok untuk memperkuat lini tengahnya.

Baca Juga:

Sergio Busquets Tolak Kesempatan Jadi Rekan Setim Cristiano Ronaldo

Presiden Barcelona Turun Tangan Pertahankan Sergio Busquets

Xavi Turun Tangan Bujuk Sergio Busquets Bertahan di Barcelona

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez tampaknya belum rela kehilangan Busquets. Maka dari itu ia memerintahkan manajemen untuk membujuk Busquets agar mau bertahan setidaknya satu tahun lagi.

Busquets memang belum mengambil keputusan terkait masa depannya. Namun tawaran untuk bertahan di Barcelona tampak membuatnya tergoda.

Menurut laporan Mundo Deportivo, Busquets sempat membulatkan tekad untuk meninggalkan Barcelona pada akhir musim. Hal itu tak lepas dari faktor usianya yang sudah menginjak 34 tahun.

Namun pada bulan Desember, Busquets mulai bimbang. Itu setelah Xavi memintanya untuk memperpanjang kontrak.

Kebimbangan tersebut menjadi sinyal Busquets masih ingin membela Barcelona. Apalagi Blaugrana menunjukkan tanda-tanda kebangkitan di bawah asuhan Xavi.

Meski begitu, bukan berarti jalan Barcelona untuk memperpanjang kontrak Busquets menjadi lebih lapang. Krisis finansial yang masih melanda Barcelona membuat sang pemain harus rela potong gaji jika ingin bertahan lebih lama di Camp Nou.

Keputusan akhir kini berada di tangan Busquets. Segala kemungkinan masih bisa terjadi hingga ada kesepakatan yang diumumkan.

Sergio busquets Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan