Moise Kean yang Tidak Pernah Mekar di Juventus

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 19 Januari 2024
Moise Kean yang Tidak Pernah Mekar di Juventus
Moise Kean (Twitter)

BolaSkor.com - Moise Kean kembali akan dipinjamkan oleh Juventus pada tengah musim ini. Hal tersebut semakin mempertegas jika pemain asal Italia itu tidak pernah mencapai puncak kariernya ketika bermain di Juventus.

Moise Kean mulai menjadi sorotan pada awal 2019. Ketika itu, ia mencatatkan sejumlah sejarah, termasuk menjadi pemain termuda Juventus pada kelahiran setidaknya setelah tahun 2000 yang bermain di Liga Champions. Ketika itu, Kean masih berusia 16 tahun.

Ia pun mulai mendapatkan sanjungan. Menurut Giorgio Chiellini, Kean adalah perpaduan Mario Balotelli dengan David Trezeguet.

Baca Juga:

Siklus Berlanjut, Jose Mourinho Dipecat AS Roma

Bagi Juventus, Pembelian Cristiano Ronaldo adalah Sebuah Kesalahan

Dipecat AS Roma, Akumulasi Pesangon Jose Mourinho Mencapai Rp1,6 Triliun

Namun, bukan berarti karier Kean mulus di Juventus. Peluang bermain yang minim membuat Juve menjual Kean ke Everton pada musim panas 2019 dengan mahar 27,5 juta euro.

Setelah berpetualang di luar Italia, termasuk bermain di Prancis bersama Paris Saint-Germain, Kean kembali ke pelukan Juventus pada musim panas 2021. Ia datang dengan status pinjaman sebelum akhirnya dipermanenkan pada 2023.

Namun, Kean tidak pernah benar-benar menunjukkan penampilan terbaiknya bersama Juventus. Ketatnya persaingan di lini depan La Vecchia Signora membuat posisi Kean kian sulit.

Pada musim lalu, Kean hanya tampil pada 28 laga Serie A. Sementara itu, pada musim ini ia baru 12 kali beraksi dengan sebagian besar di antaranya dimulai dari bangku cadangan. Ia kalah bersaing dengan pemain akademi Juve, Kenan Yildiz.

Tidak heran, Juventus ingin melepas Kean dengan status pinjaman. Harapannya, striker 23 tahun itu akan kembali dengan lebih matang. Selain itu, Kean juga membutuhkan menit bermain demi menjaga peluang tampil memperkuat Italia di Piala Eropa tahun ini.

Menurut laporan sejumlah media di Italia, tim yang akan dituju Kean adalah Atletico Madrid. Juve dan Atletico telah mencapai kesepakatan. Kabarnya, Kean akan menuju Atletico dengan status pinjaman hingga akhir musim tanpa adanya opsi atau kewajiban tebus.

Oleh karena itu, Moise Kean perlu memperpanjang kontraknya terlebih dahulu di Juventus. Saat ini, ia terikat kontrak hingga Juni 2025.

Juventus Atletico Madrid Moise Kean Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan