Modal Persebaya Surabaya Hadapi PSS Sleman

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 29 Oktober 2019
Modal Persebaya Surabaya Hadapi PSS Sleman
Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal, (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya bertekad mengakhiri tren negatif di lima laga terakhir Liga 1 2019. Ruben Karel Sanadi dkk ingin menunjukkan mentalitas tak kenal menyerah saat menjamu PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo (29/10) sore.

Kemenangan masih menjauhi Persebaya. Sejumlah evaluasi dan perbaikan digeber pelatih Persebaya Wolfgang Pikal jelang lawan PSS. Selama persiapan empat hari terakhir ini, ia selalu menanamkan mentalitas pantang menyerah kepada anak asuhnya.

“Persiapan kami lancar. Meski masih ada beberapa pemain yang belum pasti bisa main, dan saya minta pemain betul-betul main all out dan dengan semangat tinggi, untuk buktikan pemain itu kualitas,” tegas Pikal.

Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia ini menilai PSS sebagai tim yang tangguh. Mereka belum terkalahkan di empat laga terakhirnya. Meski begitu, Pikal berharap dengan bermain di kandang sendiri, skuad Persebaya bisa lebih percaya diri.

Baca Juga:

PSS Sleman Tanpa Dua Pemain Asing Lawan Persebaya Surabaya

Pelatih Persebaya Tak Merasa Terlalu Diuntungkan dengan Waktu Panjang Sebelum Hadapi PSS Sleman

“Paling penting kami percaya diri, karena main di kandang sendiri. Pemain harus perlihatkan mentalitas kuat, tidak mau kalah, harus main wani,” ujarnya.

Pelatih asal Austria ini mewaspadai tim Elang Jawa, julukan PSS, mengingat kualitas individu tim asuhan Seto Nurdiantoro itu bisa merepotkan timnya. Beruntung, kekuatan PSS tereduksi setelah Brian Federico Ferreira dan Alfonso de la Cruz dipastikan absen karena cedera.

“Saya pikir itu sedikit menguntungkan kami, soalnya mereka berdua pemain berkualitas. Tetapi PSS punya 30 pemain di skuat, dan ada banyak pemain berkualitas. Jadi kami untung tapi cuma sedikit, pemain PSS lain juga perlu diwaspadai,” jelas Pikal.

Sementara itu kiper Miswar Saputra menambahkan skuad Persebaya siap bekerja keras untuk meraih hasil positif. Pemain asal Aceh ini berharap rekan-rekannya meningkatkan komunikasi sepanjang pertandingan.

“Kami sudah siap untuk pertandingan besok, kami akan berjuang sepenuhnya, kami ingin meraih hasil positif untuk laga ini. Mungkin komunikasi harus lebih lagi ditingkatkan, terutama untuk kesiapan kami di lini belakang,” bebernya. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya PSS Sleman Liga 1 Liga 1 2019 Wolfgang pikal Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.071

Bagikan