Mo Salah Berpacu dengan Waktu untuk Piala Dunia 2018, Pelatih Mesir Tidak Khawatir

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 02 Juni 2018
Mo Salah Berpacu dengan Waktu untuk Piala Dunia 2018, Pelatih Mesir Tidak Khawatir
Mohamed Salah cedera dislokasi bahu (Zimbio)

BolaSkor.com - Piala Dunia 2018 akan jadi pertandingan akbar pertama bagi Timnas Mesir, setelah 28 tahun absen dari event akbar empat tahunan dunia itu. Mesir tergabung di grup A bersama Uruguay, Arab Saudi, dan tuan rumah, Rusia.

The Pharaohs - julukan Mesir - akan memainkan laga pertama mereka melawan Uruguay, melawan Luis Suarez dan Edinson Cavani. Namun, ada kemungkinan besar, Mesir tidak akan diperkuat pemain terbaik mereka, Mohamed Salah.

Penyerang sayap berusia 25 tahun masih dalam tahap pemulihan dari cedera dislokasi bahu, yang diderita di final Liga Champions melawan Real Madrid akhir pekan lalu. Salah cedera saat berduel merebutkan bola dengan bek Madrid, Sergio Ramos.

Salah diprediksi memakan waktu pemulihan selama tiga pekan, sementara Piala Dunia, akan berlangsung dalam dua pekan ke depan. Jadi, ada kemungkinan Mesir tidak akan diperkuat Salah saat melawan Uruguay.

Situasi itu tidak membuat Hector Cuper, pelatih Mesir, panik. "Setelah Salah cedera, saya masih optimistis menjelang Piala Dunia 2018. Cedera merupakan hal yang biasa terjadi dalam sepak bola, tapi kami yakin dengan kemampuannya untuk melewati situasi sulit seperti saat ini," tutur Cuper di Goal, Sabtu (02/6).

Cuper boleh jadi tenang menghadapi situasi tersebut. Akan tapi, warga Mesir belum tentu merasakan hal yang sama. Pasalnya, Salah memang jadi pemain terbaik Mesir sejauh ini. Apalagi di musim ini, dia menjadi top skor Liverpool melalui 44 golnya di seluruh kompetisi.

Salah juga yang membawa Mesir lolos ke Piala Dunia untuk kali pertama sejak 28 tahun silam, melalui gol penalti yang menentukan kemenangan 2-1 Mesir atas Kongo di Kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika.

Kendati demikian, Cuper juga bisa menjadikan kesempatan mengukur kekuatan Mesir tanpa Salah, pada dua laga uji coba melawan Kolombia dan Belgia. Dua laga pemanasan menjelang Piala Dunia 2018.

Breaking News Timnas Mesir Hector Cuper Mohamed salah Liverpool Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.318

Bagikan