Misi Mulia Sandi Sute Usai Punya Lisensi Kepelatihan C AFC

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 24 Desember 2020
Misi Mulia Sandi Sute Usai Punya Lisensi Kepelatihan C AFC
Sandi Sute. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute, memiliki misi yang sayang mulia setelah mengantongi lisensi kepelatihan C AFC. Tak hanya ingin jadi pajangan saja, Sandi ingin memberikan ilmu yang dimiliki untuk bisa membangun sepak bola di Palu, kampung halamannya.

Sandi baru saja merampungkan kursus kepelatihan lisensi pelatih C AFC. Sebelumnya, Sandi menjalani kursus kepelatihan selama dua minggu di Lapangan Persija Academy, Pulomas, Jakarta.

Sandi mengaku, banyak ilmu dan pengalaman berharga yang didapatkan setelah menjalani kursus kepelatihan. Apalagi, ia mendapatkan banyak masukan dari pelatih-pelatih yang berpengalaman.

Baca Juga:

Evan Dimas Bangga Dapat Panggilan Timnas Indonesia

36 Pemain ke Timnas U-23, Berapa yang Penuhi Syarat SEA Games?



Selama menjalani kurus, Sandi mendapatkan ilmu secara langsung dari beberapa pelatih top di Indonesia seperti Bambang Nurdiansyah dan Marwal Iskandar.

“Di kampung halaman saya Palu banyak pemain-pemain berbakat namun tidak ada yang menangani mereka dengan baik. Tidak banyak pelatih di sana. Setelah ini saya akan terapkan ilmu yang saya dapatkan di kursus kemarin dengan melatih mereka,” ujar Sandi.

Selain Sandi Sute, beberapa pemain Persija lainnya juga ikut mengambil kursus kepelatihan, yakni Ramdani Lesataluhu, Tony Sucipto, dan Otavio Dutra. Bahkan Dutra sudah ikut melatih di Persija Soccer School.

Sandi Sute Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan