Misi Mulia Gelandang Madura United ketika Pensiun

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 15 Desember 2020
Misi Mulia Gelandang Madura United ketika Pensiun
Asep Berlian. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Masa tanpa kompetisi seperti sekarang, rupanya membuat banyak pesepak bola melek akan masa depannya selepas gantung sepatu. Tak terkecuali gelandang Madura United, Asep Berlian, yang kini tengah mengikuti kursus kepelatihan lisensi C AFC.

Bersama pemain-pemain Persija Jakarta seperti Ramdani Lestaluhu dan Sandi Sute, hingga bek Bali United Gunawan Dwi Cahyo, mereka mengambil kursus tersebut di Jakarta sejak kemarin (15/12). Selama seminggu mereka kana mendapatkan materi kepelatihan.

"Mumpung belum sibuk kompetisi, saya manfaatkan waktu untuk belajar lebih dalam tentang sepak bola dengan mengambil kursus ini. Semoga bisa bermanfaat," ungkap Asep.

Baca Juga:

Madura United Tuntut Kepastian Jadwal Liga 1 Desember Ini

Zulfiandi dan Syahrian Abimanyu Diminati Klub Luar Negeri, Madura United Pasrah

Pria asal Bogor tersebut juga memiliki cita-cita mulia dengan mengikuti kursus pelatih. Dirinya ingin bibit-bibit lokal berbakat dari kota hujan tersebut akan terus bermunculan.

Pemain yang mengenakan nomor punggung empat tersebut berharap bisa mendirikan sekolah sepak bola selepas mengakhiri karir sebagai pemain. Asep berharap kursus ini jadi langkah awal untuk mewujudkannya.

"Saya ingin punya SSB sebagai tempat berbagi ilmu dan pengalaman mulai dari awal hingga nanti gantung sepatu. Atau nanti bisa terjun ke dunia kepelatihan di tim profesional," imbuhnya. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Asep Berlian Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.051

Bagikan