Liga 1

Misi Khusus Arema FC Lawan Barito Putera, Tutup Tahun Keluar dari Degradasi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 17 Desember 2023
Misi Khusus Arema FC Lawan Barito Putera, Tutup Tahun Keluar dari Degradasi
Pelatih Arema FC, Fernando Valente. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC wajib memanfaatkan momentum bagus seusai mengalahkan Persis Solo 3-1 di Bali Sabtu (9/12) lalu. Hasil yang sekaligus mengakhiri tren buruk setelah tak mampu menang selama 4 partai terakhir.

Momentum inilah yang seharusnya dilanjutkan saat Arema FC menyambangi markas Barito Putera di Stadion Demang Lehman Martapura, Minggu (17/12). Apalagi, partai itu juga sekaligus menutup rangkaian jadwal Liga 1 di tahun 2023.

"Kami masih ada satu pertandingan yang sangat penting jelang menutup tahun 2023. Kami butuh poin untuk segera keluar zona degradasi," ucap pelatih Arema FC, Fernando Valente saat jumpa pers Sabtu (16/12).

Baca Juga:

Thomas Doll Puji Kepemimpinan Futoshi Nakamura, Wasit yang Beri Persija Penalti di Menit Akhir

Persembahkan Kemenangan untuk The Jakmania, Thomas Doll Lega Persija Menang atas PSS

Menang atas Barito, memang tak akan otomatis membuat Arema FC keluar dari zona degradasi. Karena Arema FC mengoleksi 21 poin dan tak akan bisa menggeser Persis Solo yang mengumpulkan 25 poin.

Tapi setidaknya, poin penuh di Kalimantan Selatan akan membuat peluang Tim Singo Edan meninggalkan degradasi lebih besar. Meski momentum itu baru akan terjadi ketika Liga 1 berlanjut usai jeda pada Februari 2024 nanti.

"Melawan tim kuat seperti Barito Putera, kami wajib menghindarkan kesalahan sekecil apapun. Kami akan coba tampil lebih konsisten lagi untuk meraup poin," bilang Valente.

"Barito juga sedang mengalami masalah, setelah beberapa pertandingan tak menang (2 kali kalah dan 1 imbang). Kami harus fokus pada kekuatan tim sendiri dan mencoba lagi kesempatan mendapatkan poin," tutup pelatih berpaspor Portugal tersebut. (Laporan Kontributpr Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Barito Putera Liga 1 Fernando Valente Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan