Misha Radovic Bangga Terlibat Proyek Besar Persis

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 19 Maret 2022
Misha Radovic Bangga Terlibat Proyek Besar Persis
Direktur Teknik Persis Solo, Misha Radovic. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Direktur Teknik Persis Solo, Misha Radovic mengaku senang bisa terlibat dalam proyek besar yang telah dirancang manajemen klub berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut.

Keputusan Persis mempekerjakan seorang dirtek saat masih berkubang di kompetisi kasta kedua, memang terlihat tak lazim. Meski begitu, kehadiran pria berusia 60 tahun tersebut disambut optimisme tinggi oleh suporter.

Saat Persis memastikan naik ke kasta tertinggi dengan status juara Liga 2 2021, semua orang terkagum-kagum dengan cara kerja Persis. Hal itu sekaligus membuktikan kehadiran Misha memberikan dampak besar untuk tim.

Tetapi baginya, apresiasi justru harus diberikan kepada manajemen tim. Dihuni banyak anak-anak muda, mereka memiliki visi jangka panjang yang jelas dan terukur hingga beberapa tahun ke depan.

"Saya memilih datang ke Persis karena proyek yang ditawarkan manajemen sangat menarik dan sangat menantang bagiku. Itu alasan utamanya, karena proyeknya. Ini tentang apa yang ingin mereka lakukan," buka Misha.

Baca Juga:

Pelatih Persebaya Ingin Ulang Hasil Putaran Pertama Lawan Persib

Robert Pastikan Persebaya Jadi Penentu Perebutan Juara Persib dan Bali United

"Dan itu yang membuatku respek dengan manajemen baru Persis. Mereka dijalankan oleh orang-orang muda yang sangat pintar. Mereka paham peran dari dirtek," jelasnya.

Pelatih asal Serbia tersebut menyebut bila tugas dirtek sangat berbeda dengan pelatih kepala. Seseorang dengan jabatan tersebut memiliki kewenangan di hampir seluruh level klub termasuk keputusan-keputusan penting seperti perekrutan pemain.

"Peran khusus saya adalah membantu tim senior. Melihat model atau sistem permainan yang akan dimainkan dan lain sebagainya. Saya juga memberikan pendapat kepada manajemen tim, siapa yang perlu direkrut klub dengan melihat dari kualitas dan karakter si pemain," imbuhnya.

Meski begitu, pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro ini menyebut bila tugas besarnya adalah memastikan masa depan klub terjamin. Untuk itulah, ia terlibat langsung dalam pengembangan pemain muda di Persis.

"Bagian lain yang juga sangat penting adalah membuat program untuk pengembangan tim muda dan membangun tim muda di klub ini. Dengan alasan itu, Persis sebagai klub telah melakukan langkah bagus. Jadi mereka lebih terdepan, setidaknya memiliki rencana untuk musim depan," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama)

Persis Solo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.159

Bagikan