Minta Wasit Lindungi Bukayo Saka, Arsenal Dicap Lebay

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 05 Januari 2024
Minta Wasit Lindungi Bukayo Saka, Arsenal Dicap Lebay
Bukayo Saka dilanggar lawan di Premier League (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal kembali menjadi sorotan baru ini. Pasca kalah dua kali beruntun di Premier League, melawan West Ham United dan Fulham, The Gunners kali ini menjadi perhatian dengan permintaan mereka kepada Komite Wasit Inggris (PGMOL).

Arsenal meminta wasit-wasit di Inggris lebih melindungi winger mereka, Bukayo Saka, yang sering menjadi target lawan. Keluhan yang disampaikan Arsenal pun berdasarkan data.

Faktanya, Saka jadi salah satu pemain paling sering dilanggar musim ini di Premier League (87 kali dilanggar), tetapi ia bukan pemain di urutan satu pada kategori tersebut.

Pemain Crystal Palace, Jordan Ayew, berada di peringkat satu dengan 117 kali dilanggar lawan diikuti oleh Bruno Guimaraes (92 kali dilanggar), gelandang Newcastle United.

Baca Juga:

5 Striker yang Realistis Direkrut Arsenal pada Januari 2024

Jangan Dulu Coret Arsenal dari Perburuan Gelar

Fulham 2-1 Arsenal: The Gunners Terjungkal di Craven Cottage

Dengan keluhan tersebut, Arsenal berharap wasit-wasit lebih tegas memberikan kartu kepada mereka yang melanggar Saka. Sikap Arsenal itulah yang menjadi sorotan.

Salah satu yang mengomentari Arsenal adalah pandit sepak bola, Chris Sutton. Ia menilai Arsenal berlebihan dan meyakini Saka 'malu' dengan permintaan klub tersebut.

“Saya pikir Bukayo Saka akan sedikit malu dengan situasi ini. Itu sebuah pujian, bukan, bahwa para pemain ingin mendekati Anda dan menendang Anda? Saya tidak berpikir Arsenal, saya tidak tahu apa yang mereka pikirkan dan ke mana mereka akan pergi dengan hal itu. Konyol," papar Sutton dikutip dari Mirror.

Gabriel Agbonlahor, eks pemain Aston Villa, menambahkan. Ia tidak habis pikir dengan keluhan Arsenal soal pelanggaran kepada Saka.

"Itu semua yang Anda dengar dari Arteta dan Arsenal - teruskan saja, ini sepak bola. Dulu, Anda sering dilanggar setiap kali mendapatkan bola. Lihat klip (Diego) Maradona, dia bahkan sering dilanggar dengan dua kaki di dada!" tambah Agbonlahor.

Arsenal Bukayo Saka Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.241

Bagikan