Minim Striker, Spurs Sulit Tembus Empat Besar

BolaSkorBolaSkor - Kamis, 04 September 2014
Minim Striker, Spurs Sulit Tembus Empat Besar
Minim Striker, Spurs Sulit Tembus Empat Besar

London - Mantan manajer Tottenham Hotspur, Tim Sherwood menyebut eks timnya itu sulit menembus posisi empat besar. Pasalnya, Spurs kekurangan striker yang mampu mewujudkan hal tersebut.

Di bursa transfer awal musim ini, manajemen The Lilywhites berhasil mendapatkan enam pemain baru. Sayang, dari nama-nama yang sukses dipinang tidak ada satu pun yang berposisi sebagai striker. Alhasil, Spurs hanya memiliki tiga penyerang, yakni Roberto Soldado, Harry Kane dan Emmanuel Adebayor.

Meski begitu, Tottenham mampu mengawali musim 2014/15 dengan hasil bagus. Dari tiga pertandingan perdana Premier League, mereka sukses memetik dua kemenangan dan hanya satu kekalahan. Raihan enam poin tersebut membuat mereka kini menghuni posisi enam klasemen sementara liga, atau terpaut tiga angka atas Chelsea yang berada di puncak klasemen.

Namun Sherwood menilai, Soldado, Kane dan Adebayor masih belum cukup mengantarkan Tottenham Hotspur finis di posisi empat besar. Apalagi, mereka harus bersaing dengan Liverpool yang tampil trengginas sejak diasuh Brendan Rodgers.

"Tottenham kekurangan satu striker untuk bersaing meraih posisi empat besar. Keadaan kini tidak lebih mudah untuk bisa menembus empat besar," kata Sherwood seperti dilansir Sportsmole.

"Mencuatnya Liverpool telah menyulitkan tim-tim lain karena tampaknya satu tempat lagi sudah akan terisi. Brendan melakukan pekerjaan bagus di sana," kata pria yang pernah membesut Spurs dari Desember 2013 hingga Mei 2014.

Untuk menambah kekuatan di lini depan, Tottenham Hotspur tertarik menebus Danny Welbeck dari Manchester United. Namun, di hari terakhir bursa transfer Senin (1/9) kemarin, Welbeck lebih kepincut gabung ke Arsenal.

Tottenham Hotspur Emmanuel adebayor
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan