Minim Kontribusi, Arema Beri Sinyal Lepas Marquee Player

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 05 November 2017
Minim Kontribusi, Arema Beri Sinyal Lepas Marquee Player
Marquee player Arema FC, Juan Pablo Pino. (Goal.com)

BolaSkor.com - Arema FC menjadi satu dari sekian klub yang memaksimalkan jatah plus bagi pemain asing musim ini. Di mana merekrut seorang marquee player. Sosok marquee player Tim Singo Edan musim ini adalah eks gelandang serang Galatasaray dan AS Monaco, Juan Pablo Pino.

Jelang akhir musim, sang pemain berstatus pemain bintang dunia itu pun tak lepas dari program evaluasi. Pino masuk dalam 29 pemain Arema musim ini yang akan mendapatkan rapor, sesuai evaluasi yang akan dilakukan tim pelatih sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada manajemen tim.

Khusus Pino, tampaknya Arema sudah memberikan rapor lebih dulu. Meski tak mengatakan secara gamblang, namun ungkapan General Manager Arema, Ruddy Widodo tak lain dan tak bukan adalah tentang masa depan Pino.

"Jujur, dari 15 klub yang menggunakan jasa marquee player, mungkin hanya dua sampai tiga pemain yang memberi efek positif bagi tim," ungkapnya.

Ruddy Widodo lantas mencontohkan dua marquee player yang memberi dampak postif kepada tim. Seperti Pieter Odemwingie (Madura United FC) atau Wiljan Pluim (PSM Makassar).

"Bukan mengecilkan peran pemain (marquee player) lainnya, tapi yang lain (termasuk Juan Pablo Pino) belum sesuai harapan awal ketika merekrut mereka," imbuh pengusaha transportasi tersebut.

Tak pelak, ungkapan ini menyiratkan bahwa Arema sudah tak membutuhkan peran Juan Pablo Pino. Minimnya kontribusi dan kondisinya yang kerap cedera, membuat Pino kemungkinan akan dicoret oleh Arema.

Sama-sama mengoleksi 19 penampilan dengan Ahmad Bustomi yang notabene pemain lokal, Pino juga tak bisa lebih baik. Sebagai ujung tombak di lini serang, pemain Kolombia itu hanya mencatat 3 gol dan 1 assist, sementara Bustomi menyumbangkan 1 gol dan 4 assist. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Juan Pablo Pino Arema FC
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.079

Bagikan